Agus Ingin Gubernur DKI Harmonis Dengan DPRD, Lulung Bersorak Gembira

Posted on
loading...

Jakarta – Jika terpilih, calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berjanji menjalin hubungan yg sehat dan produktif dengan DPRD. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung pun bersorak gembira mendengar itu.

“Saya tahu bahwa setiap RAPBD harus mendapat persetujuan DPRD, oleh karena itu aku mulai berjuang sekuat tenaga agar DPRD Jakarta memberikan dukungan terhadap 10 Program Unggulan ini,” ungkap Agus dalam pidato politiknya di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Menjaga hubungan yg sehat dan produktif antara gubernur dan DPRD DKI Jakarta masuk di program ke-10 Agus, yakni soal peningkatan kualitas pemerintahan dan birokrasi.

Saat Agus mengatakan hal tersebut, Lulung yg menghadiri pidato politik Agus kelihatan bersorak gembira. Bahkan dua pendukung Agus yang lain yg duduk di dekatnya, termasuk Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo tampak memberi selamat ke Lulung.

“Haji Lulung, haji Lulung, haji Lulung!” teriak sejumlah pendukung Agus.

Lulung sendiri tampak berdiri dan bertepuk tangan. Mayoritas pendukung berdiri dan bersorak berama-ramai. Pernyataan Agus seperti menyentil calon gubernur DKI Jakarta incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yg selama ini tidak jarang tak harmonis dengan DPRD.

Agus Ingin Gubernur DKI Harmonis dengan DPRD, Lulung Bersorak GembiraFoto: Agus Yudhoyono mengatakan pidato politik (Ari Saputra/detikFoto)

“Saya yakin, bagi rakyat dan Jakarta yg lebih baik, pihak eksekutif dan legislatif memiliki komitmen yg sama. DPRD adalah wakil rakyat, harus ada komunikasi yg santun,” sebut Agus.

“Hidup haji Lulung, hidup haji Lulung, hidup haji Lulung,” sorai pendukung Agus-Sylvi lagi.

Pada pidato politiknya itu, Agus juga mengaku tak menyukai adanya pertentangan antar-kelas. Meski memperjuangkan kalangan miskin atau kurang mampu, ia mengaku itu bukan berarti bagi menghasut agar masyarakat miskin melawan kalangan kaya.

“Saya juga tak anti konglomerat dan para pengusaha kaya. Mengapa? Ya, karena kami ingin di Jakarta ini investasi tumbuh dan bisnis bergerak. Kalau dunia usaha bangkit dan tumbuh baik, lapangan pekerjaan untuk rakyat mulai tersedia lebih banyak. Penerimaan pajak juga mulai meningkat,” bebernya,

“Dengan penerimaan negara dan daerah yg meningkat kami mampu membangun infrastruktur, mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” imbuh Agus.

Untuk itu, peran dunia bisnis pun menurutnya cukup besar. Jakarta disebut Agus memerlukan para pelaku dunia usaha namun pebisnis harus mematuhi undang-undang dan aturan yg berlaku.

“Tak perlu harus melakukan suap-menyuap. Bisnisnya jangan merusak lingkungan, dan jangan korbankan rakyat demi keuntungan yg melebihi kepatutannya,” tegas mantan Danyon 203/Arya Kemuning itu.

Agus dalam pidato politiknya juga menyoroti soal ketimpangan ekonomi dan kelas sosial yg masih ada di Jakarta. Pemimpin yg membiarkan kondisi seperti itu disebutnya sebagai pemimpin yg melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Agus Ingin Gubernur DKI Harmonis dengan DPRD, Lulung Bersorak GembiraFoto: Agus Yudhoyono mengatakan pidato politik (Ari Saputra/detikFoto)

“Sungguh tak baik saudara-saudara, seandainya di tengah gemerlapannya kota Jakarta serta kehidupan yg mewah untuk sebagian kalangan, ketimpangan di Jakarta makin menjadi-jadi,” kata Agus.

Meski begitu, putera sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu membantah seandainya disebut cuma memperhatikan kalangan miskin saja. Agus memastikan mulai memajukan dan mensejahterakan segala kalangan di Jakarta.

“Saya juga tahu kelompok menengah atau middle class yg jumlahnya amat banyak di Jakarta ini, perlu juga diberikan peluang buat lebih maju lagi. Tidakkah hakikatnya pembangunan itu buat semua? Development for all,” ucap dia.

Agus berjanji seandainya terpilih sebagai gubernur DKI, dirinya mulai memberikan pelayanan publik yg mudah, murah dan cepat, serta mempermudah dan mempercepat perizinan. Termasuk perizinan bisnis dan investasi buat mengurangi kemacetan yg ada di Jakarta.

“Saya amat sada tantangan yg dihadapi gubernur Jakarta tak ringan. Tetapi, dengan niat, semangat dan tekad yg kuat, dengan cita-cita bagi membuat Jakarta lebih maju, bagi membuat Jakarta benar-benar buat rakyat, insya Allah, Jakarta yg lebih baik bisa kalian wujudkan. A better Jakarta is possible,” janji Agus.

Seperti diketahui, Ahok dan DPRD dua kali terlibat perseteruan. Hubungan yg tak harmonis antara Ahok dan DPRD DKI yg paling mencolok adalah ketika penyusunan RAPBD DKI tahun 2015. DPRD DKI akhirnya tak mau mengesahkan Perda soal APBD tahun itu sehingga Ahok mengeluarkan Pergub agar APBD mampu dicairkan.
(ear/hri)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Agus Ingin Gubernur DKI Harmonis dengan DPRD, Lulung Bersorak Gembira

Kata Kunci Banyak Di Cari

haji isam tomy winata,haji isam kecelakaan,http://akulagi com/Berita-palu-arit-di-kartu-jakarta-sehat,rekaman skandal gelap ariel sophia latjuba,xhamster rey utami,kontol agus harimurti,anggota dprd cantik,kontol agus harimurti yudhoyono,membuat makalah 3 cagub dki jakarta,cara membuat kliping pilgub dki,
Loading...
loading...