Sembilan Tewas, 24 Cedera Dalam Serangan Bom Di Nigeria

Posted on
loading...

Abuja (Akulagi.com) – Sembilan orang tewas dan 24 orang lagi cedera akibat beberapa ledakan bom yg mengguncang Kota Maiduguri, ibu kota Negara Bagian Borno di bagian timur-laut Nigeria, Sabtu (29/10).

Para pejabat menyatakan beberapa perempuan pelaku serangan bom bunuh diri sudah menimbulkan malapetaka.

Ledakan pertama terjadi di pintu masuk Kamp Bakassi yg menampung pengungsi dari dalam negeri di ibu kota Negara Bagian Borno tersebut, menewaskan lima pria dan melukai 11 perempuan menurut Badan Penanganan Keadaan Darurat Nasional (National Emergency Management Agency/NEMA).

Ledakan bom bunuh diri kedua terjadi di stasiun pengisian bahan bakar punya pemerintah yg berada di Jalan Damboa, juga di Maiduguri, menurut pernyataan dinas penyelamatan.

“Tim pertolongan NEMA sudah mengungsikan korban. Keterangan baru yang lain mengenai peristiwa itu dan perincian upaya pertolongan mulai disampaikan nanti,” kata lembaga tersebut.

Wakil Juru Bicara Angkatan Darat Nigeria Mustapha Anka menyampaikan kepada kantor berita Xinhua bahwa  tentara dan personel keamanan sudah dikerahkan ke daerah yg terdampak.

Ia menyampaikan tentara tambahan sudah dikerahkan bagi menyisir daerah itu serta jalan keluar masuk Maiduguri.

Kelompok fanatik Boko Haram diduga bertanggungjawab atas ledakan tersebut.

Pemerintah Nigeria sudah melancarkan dua operasi militer selama dua bulan belakangan guna menumpas kelompok teror itu, yg muncul di Wilayah Borno, bagian timur-laut Nigeria. (Uu.C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Sembilan tewas, 24 cedera dalam serangan bom di Nigeria

Loading...
loading...