Megawati: Demokrasi Di Indonesia Sedang Alami Cobaan

Posted on
loading...

Jakarta – Presiden RI ke-5 yg juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menilai ketika ini proses demokrasi di Indonesia sedang mengalami cobaan. Dia melihat, masih ada warga yg belum dapat menerima keberagaman di Indonesia.

“Hari-hari ini aku melihat bahwa di dalam proses berdemokrasi kami sedang mengalami sebuah cobaan. Karena ada di antara kami sendiri yg sedang berupaya buat tak menerima seperti yg aku katakan kami warga Indonesia tak membedakan persoalan agama, ras, ataupun siapa dia. Sehingga dengan demikian, aku sebagai Presiden RI ke 5 menginginkan demokrasi Indonesia berjalan dengan damai,” ujar Megawati dalam informasi pers yg diterima detikcom, Sabtu (29/10/2016).

Hal itu disampaikan Megawati dalam sambutannya usai menyaksikan pertunjukan “Sri Eng Tay”, di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Sabtu (29/10) malam. Pertunjukan ini juga dihadiri oleh Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto serta sejumlah fungsionaris PDIP.

Megawati mengaku, dirinya kaget diundang hadir ke acara yg yaitu kreasi budaya ini. Namun, dia bersemangat hadir menonton sebab meyakini seni dapat jadi pemersatu bangsa.

“Saya ingin katakan dalam narasi kebudayaan seperti yg ditampilkan tadi, kalian harus setia kepada Republik Indonesia. Sehingga kami harus tahu, seluruh kami adalah satu. Saya tidak jarang katakan karena anak muda senangnya berbahasa asing, all for one and one for all, kami adalah sesuatu warga negara Indonesia,” katanya.

Untuk itu, Megawati meminta kepada seluruh pihak agar bersama-sama menjalankan proses demokrasi di Indonesia di tengah situasi berbeda tak disikapi dengan cara kekerasan, tetapi menempuh jalan damai. “Mari bersatu, apapun yg terjadi, mari lakukan secara damai di bumi Indonesia. Tolong pesan ini disampaikan kemana-mana,” kata Megawati.

(jor/dkp)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Megawati: Demokrasi di Indonesia Sedang Alami Cobaan

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara melihat teman aktif di instagram,cara mengetahui instagram teman sedang online,download video gaga muhamad sosialita,ducati indonesia merchandise,komik bokep zhang meng,Oke Google tunjukkan lokasi emas batangan di Papua ya,www gambar susuk,www kompas con,
Loading...
loading...