Maroko Kutuk Serangan Rudal Yang Ditujukan Ke Makkah

Posted on
loading...

Rabat (Akulagi.com) – Marokko pada Sabtu (29/10) menyatakan “mengutuk keras” dugaan serangan rudal kelompok Houthi yg ditujukan ke Kota Suci Makkah di Arab Saudi, dan menganggapnya sebagai “tindak kejahatan keji dan tidak dapat diterima”.

Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi yg mendukung legitimasi di Yaman pada Kamis (27/10) mengumumkan pencegatan sesuatu rudal balistik yg ditembakkan oleh anggota milisi Houthi dari Provinsi Saada ke arah Makkah.

Koalisi menyatakan rudal itu dihancurkan 65 kilometer dari Makkah, dan tak mengakibatkan kerusakan pada kota paling suci Muslim tersebut.

“Tindak kejahatan ini melanggar kesucian tempat suci Islam dan membuat marah jutaan orang Muslim di semua dunia, dan itu adalah upaya bagi merusak kestabilan serta merusak keamanan Kerajaan Arab Saudi,” kata Kementerian Luar Negeri Maroko dalam sesuatu pernyataan.

“Maroko menegaskan kembali solidaritas penuh buat Kerajaan Arab Saudi buat menghadapi apa pun yg mampu merusak ketenangan serta kedaulatannya, Maroko mengatakan kesiapan penuh buat mendukung Pemerintah Arab Saudi menghadapi segala kejahatan yg mulai ditujukan ke Makkah”, demikian pernyataan pemerintah Maroko yg dikutip kantor berita Xinhua. (Uu.C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Maroko kutuk serangan rudal yang ditujukan ke Makkah

Loading...
loading...