Kelak Data Protein Yang Harus Dianalisis Bisa Diubah Menjadi Suara Musik

Posted on
loading...

Jakarta, Dari waktu ke waktu, peneliti coba mengembangkan metode diagnosis yg makin cepat dan makin akurat. Di sisi lain, diperlukan metode diagnosis yg tak menjemukan. Seperti halnya yg mencoba dikembangkan peneliti gabungan dari Finlandia, Inggris dan AS ini.

Umumnya, data yg dibutuhkan buat mendiagnosis suatu penyakit adalah berupa data visual. Namun kemudian peneliti-peneliti ini menemukan cara buat mengubah data tersebut menjadi berbentuk melodi.

Dengan kata lain, data berupa struktur protein-protein tertentu yg mengindikasikan suatu penyakit nantinya diubah menjadi melodi yg diharapkan dapat memudahkan peneliti buat melakukan analisis.
Teknik buat mengubah data menjadi melodi atau suara musik ini disebut sebagai ‘sonifikasi’.

Agar sonifikasi ini bisa dipergunakan secara luas, peneliti telah membuatkan rumus tertentu, sehingga peneliti yang lain tinggal mengkombinasikan data yg ada dengan algoritma tertentu, dan disesuaikan bagi tiap protein yg ingin diuji.

Baca juga: RIAD Test, Metode Mudah Deteksi Rabies Tanpa Alat Canggih

Mereka pun meyakini, cara ini membuat proses yg harus dilalui peneliti bagi mengidentifikasi anomali atau kejanggalan pada protein tubuh menjadi lebih mudah.

“Kami percaya mulai lebih gampang mendengarkan data dulu menganalisisnya dan mendapatkan keterangan yg dibutuhkan dari situ,” kata salah sesuatu peneliti, Dr Jonathan Middleton dari University of Tampere Finlandia seperti dilaporkan Science Daily.

Semisal bila terjadi anomali pada protein tertentu, maka melodi yg terdengar mampu saja berbeda dari melodi protein yg normal.

Apalagi menurut pria yg juga komposer itu, telinga manusia mampu mendeteksi lebih banyak hal ketimbang mata. “Bahkan saat telinga bekerja, mata masih mampu bebas melakukan hal lainnya tapi telinga tetap tak terdistraksi,” lanjutnya.

Lagipula melodi lebih enak didengar, sehingga peneliti tidak berkeberatan seandainya harus mendengarnya berulang-ulang saat melakukan analisis. Menarik, bukan?

Baca juga: Dr He Shuhua, ‘Dokter X-Ray’ yg Bisa Diagnosis Pasien Lewat Pijatan Tangan (lll/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Kelak Data Protein yang Harus Dianalisis Bisa Diubah menjadi Suara Musik

Kata Kunci Banyak Di Cari

video bokeh anak sma,Kalau spermanya diminum itu aman nggak sih dok atau kok pelanggan saya spermanya ada darahnya ya itu gimana ya,foto pengndang sahwat laki2,hubungan furukawa yuki dengqn furukawa bettry,syekh alu jaber menjadi wni,teletabis pelukan meme lucu,
Loading...
loading...