Kapolri Rapat Di Polda Metro Jaya, Bahas Pengamanan Pilgub DKI

Posted on
loading...

Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian dan Wakapolri Komjen Syafruddin mengadakan meeting internal kepolisian di Markas Polda Metro Jaya. Mereka membahas persoalan pengamanan Pilgub DKI 2017 dan Pilkada serentak 2017 pada umumnya.

“Rapat pada malam hari ini membahas berkaitan. dengan peningkatan kesiapan Pemilukada,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Boy Rafli Amar di Markas Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (29/10/2016) malam.

Rapat digelar hampir empat jam. Ada dua poin terkait pengamanan Pilkada yg dibahas dalam pertemuan tertutup itu. Pertama, mereka membahas mengenai satuan-satuan kekuatan tingkat Mabes Polri yg mampu diperbantukan ke daerah-daerah.

“Terutama berkaitan dengan persoalan 101 wilayah. Jadi itu berkaitan dengan persoalan inventarisasi kekuatan yg mulai diperbantukan ke daerah-daerah,” kata Boy.

Kedua, soal pengendalian keterangan di media sosial pada atmosfer Pilkada ini. Informasi yg meresahkan masyarakat bakal ditindak oleh kepolisian. Ada tim siber dari kepolisian yg bersiap mengamankan dunia maya.

“Dan kepada masyarakat, agar janganlah melakukan hal-hal yg sifatnya provokasi,” kata dia.

Sinergitas aparat penegak hukum dan pemerintah daerah selalu dijaga guna mengamankan situasi. “Dengan unsur TNI, dengan unsur-unsur kekuatan yg ada di pemerintah daerah dengan Satpol PP dan Linmas yg juga dipersiapkan dan menolong pelaksanaan Pilkada nanti. Itu yg dibahas,” tuturnya.

Juga, rencana aksi unjuk rasa berbagai kelompok masyarakat pada 4 November nanti di Jakarta juga dibahas. “Memang benar, rencana pengamanan termasuk yg dibahas. Dan ini sepenuhnya menjadi tugas Kapolda Metro Jaya bagi mempersiapkan bersama satuan kewilayahan, dalam hal ini polres-polres,” kata Boy.
(dnu/jor)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Kapolri Rapat di Polda Metro Jaya, Bahas Pengamanan Pilgub DKI

Kata Kunci Banyak Di Cari

video syahrini korban gatot subroto,
Loading...
loading...