Gempa Robohkan Bangunan Dan Gereja Bersejarah Di Italia Tengah

Posted on
loading...

Italia (Akulagi.com) – Gempa kuat dengan magnitudo 6,6 yg menurut lembaga survei geologis Amerika Serikat (US Geological Survey/USGS) mengguncang wilayah Italia Tengah pada Minggu pagi dilaporkan menyebabkan bangunan dan gereja bersejarah runtuh, namun belum ada laporan mengenai korban.

Gempa yg getarannya terasa sampai ke Roma dan Venesia itu berpusat di enam kilometer utara kota kecil Norcia dan terjadi pukul 06.40 GMT pada Minggu, empat hari setelah gempa dengan magnitudo 5,5 dan 6,1 mengguncang Italia Tengah.

Gempa itu membuat anjing-anjing menggonggong di kota-kota seperti Norcia, Castelsantagelo, Preci dan Visso, yg kebanyakan warganya memilih meninggalkan rumah dan tidur di dalam mobil atau pindah ke dekat pantai menyusul gempa-gempa yg terjadi minggu ini.

“Semua runtuh. Saya mampu melihat kolom-kolom asap, ini bencana,” kata Marco Rinaldi, wali kota  Ussita, yg mencakup desa-desa pegunungan yg indah yg terdampak gempa sebelumnya.

“Saya sedang tidur di dalam mobil saya, aku menyaksikannya,” kata dia.

Badan Perlindungan Sipil Italia menyatakan “pemeriksaan sedang dikerjakan di segala kota yg terdampak gempa pagi ini buat mengetahui dampaknya pada warga dan bangunan.”

Foto-foto yg disiarkan stasiun televisi Italia, Sky News 24, memperlihatkan para biarawan berlutut dan berdoa dalam diam di depan patung St Benedict of Norcia yg berada di luar ruangan sementara warga berdiri di sekitarnya.

Basilika St Benedict dilaporkan runtuh akibat gempa Minggu menurut warta kantor berita AFP.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Gempa robohkan bangunan dan gereja bersejarah di Italia Tengah

loading...
Loading...