Wakil Ketua DPR: Sumpah Pemuda Modal Melawan Ancaman Bangsa

Posted on
loading...

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Taufik Kurniawan meminta semangat Sumpah Pemuda kembali digelorakan. Tidak cuma pada ketika peringatannya yg jatuh setiap tanggal 28 Oktober, namun di setiap waktu.

“Sekumpulan pemuda dengan idealisme yg sama, 88 tahun dahulu mengukir sejarah yg sekaligus menjadi tonggak kebangkitan nasional,” ungkap Taufik kepada wartawan, Jumat (28/10/2016).

Gema persatuan dan kesatuan yg disuarakan para pemuda pada tahun 1928, menurut Taufik perlu selalu dikenang. Semangatnya pun harus selalu diteruskan oleh para generasi muda Indonesia ketika ini dan yg mulai datang.

“Hari ini, semangat itu kembali menggema dan menggelora. Saya berharap dengan semangat yg sama, meskipun dalam keadaan yg berbeda,” ucap Taufik.

“Semangat dan tujuan yg sama buat mengisi kemerdekaan, menyejahterakan rakyat, meneguhkan nasionalisme demi keutuhan NKRI dan memberantas semua bentuk ancaman yg mampu mendegradasi generasi mulai datang,” lanjutnya.

Taufik menyebut ketika ini ada banyak dinamika yg terjadi di Indonesia. Hal tersebut menurutnya perlu direspons melalui pengejawantahan nilai-nilai persatuan dan kesatuan yg diwariskan oleh Gema Sumpah Pemuda.

“Kita tahu, bangsa Indonesia sedang dikepung oleh berbagai tantangan, akan dari perilaku korupsi, penyalahgunaan narkoba serta ancaman terorisme. Ironisnya, ancaman-ancaman itu melibatkan generasi dan kalangan muda yg seharusnya memberi inspirasi, perubahan, dan perbaikan buat bangsanya,” urai Taufik.

Semangat Sumpah Pemuda pun disebutnya sangat relevan menyusul adanya ancaman-ancaman tersebut. Bukan cuma karena pemuda adalah harapan bangsa, namun karena pemuda dikatakan Taufik yaitu sumber persatuan dan kesatuan.

“Mereka tergolong riskan dan rawan terjerumus dalam perilaku yg mendegradasi nasionalisme itu sendiri. Untuk itu aku meminta agar Sumpah Pemuda menjadi momentum introspeksi dan perbaikan diri,” tutur politisi PAN itu.

“Hal tersebut harus dipelopori oleh kaum muda. Energi dan sumber daya mereka begitu potensial buat mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita bangsa dan negara,” sambung Taufik.

Sumpah Pemuda dinilai menjadi modal untuk kemajuan bangsa. Sehingga semangatnya menurut Taufik harus dimiliki oleh segala pemuda Indonesia dan diimplementasikan melalui karya nyata buat bangsa.

“Sumpah Pemuda harus memperlihatkan bahwa bangsa ini dipenuhi harapan besar bagi lebih maju dan berkembang seiring dengan potensi generasi muda yg dimilikinya,” tandas dia.
(elz/rna)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Wakil Ketua DPR: Sumpah Pemuda Modal Melawan Ancaman Bangsa

loading...
Loading...