Seberapa Besar Peluang Hamil Pada Wanita Dengan Adenomiosis?

Posted on
loading...

Jakarta, Setiap wanita memiliki kemungkinan bagi hamil. Tapi, seberapa besar peluang wanita bagi hamil saat mereka memiliki adenomiosis?

Adenomiosis adalah endometrium yg berada di otot-otot rahim. Adenomiosis mulai menekan saluran menuju indung telur sehingga menyebabkan kemungkinan hamil berkurang. Demikian disampaikan dr Herbert Situmorang SpOG (K) dari RS Cipto Mangunkusumo.

“Penelitian juga membuktikan bahwa pada adenomiosis ada penurunan kehamilan sebesar 68 persen. Dan sulit hamil sampai 80 persen,” tutur dr Herbert kepada detikHealth baru-baru ini.

Baca juga: Kapan Nyeri Haid Perlu Diperiksakan ke Dokter?

Lantas, bagaimana dengan pengobatannya? dr Herbert menyampaikan adenomiosis mampu diobati dengan cara operasi maupun pemberian jangka panjang.

“Untuk operasi pada zaman lalu segala rahimnya diangkat. Tapi sekarang ada teknik baru yg memungkinkan jaringan yg sehat tak ikut diangkat,” sambung dr Herbert.

Ia menjelaskan, pada tindakan operasi tingkat kehamilan mampu meningkat. Sehingga ia mengingatkan pasien agar tak menunda kehamilan setelah operasi.

“Setelah operasi segera hamil kalau bisa. Karena ada risiko adenomiosis tumbuh kembali. Jika dikerjakan operasi berulang kan mampu memiliki dampak,” imbuh dr Herbert.

Sementara bagi penggunaan obat, dr Herbert menyampaikan obat tersebut digunakan buat orang yg telah tak berencana memiliki anak. Obat berbentuk tabung kecil mulai dipasang di dalam rahim dan mengeluarkan obat dengan sendirinya selama tiga tahun.

Baca juga: Kenali Endometriosis, Penyakit yg Bisa Picu Nyeri Perut Parah Saat Haid(rdn/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Seberapa Besar Peluang Hamil pada Wanita dengan Adenomiosis?

Kata Kunci Banyak Di Cari

Beta mieta foto seksi pelampuan hamil,psk hamil besar,Video ibu hamil pake baju seksi,
Loading...
loading...