Satria Muda Melaju Ke Final Perbasi Cup

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Satria Muda Pertamina melaju ke final Perbasi Cup 2016 setelah mengalahkan Hangtuah Sumsel dengan skor 84-66 dalam babak semifinal di Britama Arena, Jakarta, Sabtu.

Satria Muda menampilkan “starting five” terbaiknya pada laga tersebut merupakan Arki Wisnu, Christian Sitepu, Hardianus serta beberapa pemain yang berasal Amerika Serikat Tiras Jamaal Wade dan Dior Lowhorn.

Hasilnya, mereka unggul mutlak di beberapa kuarter pertama dengan skor masing-masing 25-7 dan 47-29. Hangtuah Sumsel, “runner up” di Grup B, kelihatan kendur dalam bertahan dan menyerang.

Namun di kuarter ketiga, Hangtuah akan bangkit. Hangtuah yg juga dimotori beberapa pemain asing yang berasal AS Jerrah Young dan Falando Jones, perlahan mendekatkan perolehan poin dengan Satria Muda.

Namun, kebangkitan tim yang berasal Sumatera Selatan itu tetap tak dapat mengungguli lawannya dan harus kalah 62-55. Di kuarter akhir, Hangtuah yg berusaha mengejar malah tak dapat mengembangkan permainan. Tembakan-tembakan mereka banyak terbuang sia-sia.

Di sisi lain, Satria Muda kembali ke permainan aslinya. Arki dan kawan-kawan berhasil bertahan dan menyerang dengan baik.

Dior Lowhorn pun menjadi yg terbaik di laga tersebut dengan “double-double”, 25 poin dan 14 rebounds. Jamaal Wade juga mencatatkan jumlah poin yg sama ditambah tiga rebounds.

Sementara di kubu Hangtuah, Falando Jones mencetak poin tertinggi di timnya dengan 27 poin, 12 rebounds. “Double-double” juga diraih oleh rekannya Jerrah Young dengan 10 poin dan 15 rebounds.

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh mengakui timnya sempat lemah di sisi bertahan dan menyerang terutama di kuarter ketiga.

“Namun perlahan kita temukan lagi ritmenya. Kami mulai evaluasi lagi bagi pertandingan final,” ujar Youbel.

Di kubu Hangtuah Sumsel, pelatih Mario Sanggor memuji beberapa pemain asing Satria Muda yg dikatakannya bermain baik pada pertandingan tersebut.

Selain itu, faktor fisik dianggap menjadi salah sesuatu persoalan yg dialami Hangtuah.

“Pemain inti kalian staminanya telah menurun, yg di cadangan juga kurang siap,” tutur Mario.

Walau begitu, dia menyatakan timnya bersiap memberikan yg terbaik buat perebutan peringkat tiga dan empat.

Adapun babak final Perbasi Cup diadakan Minggu (30/10) di Britama Arena, Mahaka Square. Selain itu mulai ditandingkan pula perebutan peringkat kelima dan ketiga Perbasi Cup.

Peringkat kelima mulai diperebutkan oleh Stadium Happy 8 dan M88 Aspac Jakarta. Untuk final dan perebutan tempat ketiga, jadwal menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya, antara CLS Knights Surabaya dan Pelita Jaya Jakarta yg masih berlangsung hingga berita ini diturunkan. 

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Satria Muda melaju ke final Perbasi Cup

Kata Kunci Banyak Di Cari

piala susuki2016,aff zuzuki cup,final piala aff susuki cup,jadwal piala AFF semi final,jadwal piala aff 2 016,jadwal pertandingan semi final aff zuzuki,jadwal pertandingan aff semi final,jadwal leg ke 2 piala aff,jadwal final aff zuzuki cup,grup indonesia di semi final aff,
Loading...
loading...