Presiden Putin Tegaskan Saat Ini Bukan Waktu Yang Tepat Serang Aleppo

Posted on
loading...

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa bukan waktu yg tepat ketika ini buat menyerang Aleppo. Pernyataan Putin tersebut buat menanggapi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia yg ingin moratorium pemboman dicabut.

“Presiden Putin menganggap tak pantas pada ketika sekarang melanjutkan serangan terhadap Aleppo,” kata Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov seperti dilansir AFP, Sabtu (29/10/2016).

Sebelumnya Kementerian Pertahanan Rusia secara mengejutkan menyebut sudah meminta Putin bagi memungkinkan Angkatan Udara Rusia melanjutkan serangan ke Aleppo. Selama 10 hari terakhir serangan dihentikan.

Aleppo yg yaitu kota terbesar di Suriah sebelum konflik pecah sejak lima tahun lalu, terbagi antara sektor yg dikuasai rezim pemerintah dan juga dikuasai oposisi yg ingin melengserkan Presiden Bashar al-Assad.

Dalam serangan terbaru di Aleppo pada Jumat (28/10), sebut Syrian Observatory, kelompok pemberontak menewaskan lebih dari 15 warga sipil dan melukai 100 orang lainnya. Serangan ditargetkan di wilayah Aleppo yg dikuasai rezim pemerintah Suriah.

Pengeboman di Aleppo ini terjadi selang sehari setelah serangan udara mengenai sebuah sekolah di Idlib, yg berjarak 50 kilometer dari Aleppo. Serangan udara pada Rabu (26/10) itu menewaskan 22 anak sekolah dan enam gurunya.

Peskov menekankan bahwa meskipun terhenti melakukan pemboman di Aleppo, namun Rusia mulai mengerahkan semua cara buat mendukung tentara Suriah seandainya diperlukan. “Pihak Rusia berhak mengirimkan seluruh pasukan dan memberi fasilitas yg ada guna mendukung Angkatan Bersenjata Suriah,” kata Peskov.

Negara-negara Barat menyalahkan militer Suriah dan angkatan udara Rusia atas serangan itu, namun Rusia sudah membantah terlibat.
(yds/rna)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 10, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Presiden Putin Tegaskan Saat Ini Bukan Waktu yang Tepat Serang Aleppo

Kata Kunci Banyak Di Cari

bahan slime pakai sampo emeron,
Loading...
loading...