Pertokoan Tutup Akibat Banjir Di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung

Posted on
loading...

Bandung (Akulagi.com) – Pertokoan di jalur penting Baleendah-Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tutup akibat genangan banjir yg melanda kawasan itu sejak Sabtu petang.

“Kami telah antisipasi mulai tekena banjir. Hari ini tutup karena banjir di depan toko,” kata salah seorang pemilik toko di Dayeuhkolot, Sabtu.

Ia menutup tokonya sejak pukul 16.00 WIB, padahal biasanya ia menutup tokonya pada pukul 20.00 WIB.

Selain toko-toko, para pedagang dan pemilik kios kaki lima juga tak berjualan karena bahu jalan tempat mereka berjualan terendam banjir.

Padahal biasanya para pedagang itu akan berjualan sejak pukul 16.00 WIB hingga tengah malam. Jalan yg mengakses ke Jembatan Dayeuhkolot itu praktis menjadi genangan air dengan ketinggian hingga semeter.

Sejak Jumat malam, jalur itu tak dapat dilintasi kendaraan yg dialihkan ke jalur Baleendah-Bojongsoang.

Sementara itu rumah yg terendam banjir lebih dari semeter gelap gulita karena PLN memutus aliran listrik buat menghindari terjadinya korsleting listrik akibat tergenang banjir.

Warga di lokasi banjir sebagian telah mengungsi ke lokasi yg tak terjangkau banjir, namun sebagian bertahan di lantai beberapa rumah masing-masing.

Sebagian warga memilih bergerombol di dua lokasi yg tak terkena banjir sambil berdiskusi dan menunggu air surut. “Mudah-mudahan tak separah musim lalu,” katanya.

Sementara itu warga yg bertahan di rumahnya beraktifitas dengan memakai perahu seperti di daerah Andir dan Baleendah, Dayeuhkolot, Mekarsari dan di dua wilayah banjir lainnya.

“Perahu ini memang siaga di lokasi ini, sehingga begitu banjir segera digunakan warga bagi beraktifitas,” kata Komarudin, warga Cipagalo Bojongsoang.

Sementara itu hujan merata turun di wilayah Bandung selatan hingga Sabtu malam. Sejumlah anak Sungai Citarum, di antaranya Sungai Cirasea, Sungai Cinambo, Sungai Citarik, dan Sungai Cikapundung meluap akibat hujan deras di daerah aliran sungai itu.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Pertokoan tutup akibat banjir di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung

Kata Kunci Banyak Di Cari

berita banjir bandung tulungagung 13-11-2016,vidio Tutup,service mesin cuci yang terendam banjir,mesin cuci kerendam banjir,menghindari kakak yang mesum,makalah banjir di rancaekek,kasus sabu di tarupolo siapa aja,cara perbaiki mesin cuci kena banjir,cara membuat makalah tentang banjir di rancaekek,WWW VIDIO REDWAP ISTRI SEX DENGAN ORANG LAIN COM,
Loading...
loading...