Ofensif Mosul Sudah Tewaskan 900 Laskar ISIS

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Pasukan Irak dan koalisi pimpinan Amerika Serikat sejauh ini sudah membunuh antara 800-900 laskar ISIS dalam operasi merebut kembali Mosul, kata Mayjen Joseph Votel dalam laman CNN.com.

Militer AS memperkirakan sekitar 3.000-5.000 laskar ISIS bertahan di Mosul buat mempertahankan benteng besar terakhir ISIS di Irak itu.  Angka itu belum termasuk 1.500-2.000 militan ISIS lainnya yg berada di zona luar Mosul.

Votel adalah panglima Komando Tengah Amerika Serikat (CENTCOM) dan menolong Irak berperang di Mosul.

Koalisi berkekuatan 100.000 serdadu akan melancarkan operasi ke Mosul sepuluh hari lalu, dan pelan-pelan sukses menancapkan pijakan ke Mosul dengan membebaskan desa-desa dari cengkeraman ISIS.

Pertempuran melawan ISIS diperkirakan mulai semakin intensif begitu pasukan Irak kian mendekati Mosul. Di Mosul sendiri diperkirakan mulai terjadi perang berdarah-darah dari jalan ke jalan.

ISIS kini tengah mengirimkan skuad pembom bunuh dirinya ke Mosul dari Raqqa di Suriah. Raqqa sendiri menjadi target selanjutnya AS dan pasukan koalisi.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Ofensif Mosul sudah tewaskan 900 laskar ISIS

Loading...
loading...