Nyamuk Serang Victoria, Australia Keluarkan Peringatan Kesehatan

Posted on
loading...

Melbourne, Australia (Akulagi.com) – Pemerintah Victoria sudah diperingatkan bahwa populasi nyamuk di negara bagian itu sudah bertambah setelah Musim Semi basah –yang di luar kebiasaan.

Pihak berwenang dari Departemen Kesehatan Australua menyatakan cuaca sudah menyediakan keadaan perkembang-biakan “yang sempurna” bagi hama tersebut dan akibatnya pemerintah sudah dipaksa memulai program pengendalian populasi nyamuk sebulan lebih awal daripada biasanya.

Departemen itu mengkonfirmasi, pemantau nyamuk penuh-waktu sudah dikerjakan bagi menyemprot daerah dengan air tidak mengalir, tempat hama berkembang-biak, di dua daerah di semua Melbourne.

Charles Guest, Pejabat Kepala Kesehatan Victoria, menyampaikan nyamuk di Victoria bisa menyebarkan virus Sungai Ross dan Barmah Forest dan, dalam kejadian langka, virus Ensefalitis Lembah Murray (MVE) –yang dapat mematikan dan bisa membuat otak membengkak.

Guest menyampaikan ada 301 perkara virus Sungai Ross, yg dilaporkan, dan 11 perkara Barmah Forest, yg bisa mengakibatkan radang sendi, nyeri, dan ruam, pada musim panas 2015/2016 tetapi jumlah itu mampu membengkak tahun ini.

“Penting buat menjaga anakkecil dan bayi dengan memakai penolak nyamuk, kelambu, menjamin bahwa mereka yg tidak mampu melindungi diri mereka sendiri, sejauh mungkin, dilindungi dari gigitan nyamuk,” kata Guest kepada Australian Broadcasting Corporation, Jumat.

“Nyamuk hidup dalam keadaan lembab dan ketika cuaca bertambah hangat, ada lebih banyak nyamuk,” kata Guest.

Susan Lawler, seorang ahli serangga dari La Trobe University, menyampaikan salah sesuatu cara yg paling efisien buat membuat rumah warga bebas nyamuk ialah membiarkan laba-laba, terutama spesies opiliones, tidak terganggu.

“Saya memelihara sebagian laba-laba di sudut kamar mandi aku sebab mereka melakukan kebersihan bagi saya,” kata lawler kepada ABC.

“Saya tahu tak setiap orang bisa melakukan itu, tetapi (laba-laba) di sini dan di sana bukan gagasan yg buruk. Merka membunuh sangat banyak (nyamuk),” katanya.

“Jadi, laba-laba mulai menjadi teman kamu selama dua minggu ke depan,” kata dia.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Nyamuk serang Victoria, Australia keluarkan peringatan kesehatan

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat lem nyamuk,children australi telanjang,miniatur virus hiv/aids,raket nyamuk rusak,
Loading...
loading...