Menkominfo Apresiasi Kegiatan D`TIK Festival 2016

Posted on
loading...

Denpasar (Akulagi.com) – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi kegiatan “Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival 2016” yg menunjukkan berbagai karya kreatif dalam teknologi informasi.

“Saya mengapresiasi Pemkot Denpasar serta segala masyarakat dalam penyelenggaraan teknologi keterangan serta pelaksanaan DTIK Festival,” kata Rudiantaran pada acara pembukaan kegiatan “DTIK Festival” di Lumintang Denpasar, Jumat malam.

Ia menyampaikan kegiatan ini tersebut juga buat memacu masyarakat buat melakukan kreativitas, terlebih Pemkot Denpasar sudah memiliki layanan Pro-Denpasar (Pengaduan Rakyat Online) yg memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

“Hal ini menjadi langkah yg sangat baik dan harus diapresiasi dengan pengembangan aplikasi yg dikerjakan Wali Kota Rai Mantra, serta juga melakukan pengembangan aplikasi lainnya penggabungan pariwisata dan teknologi keterangan yg tentunya memberikan nilai tambah ekonomi untuk masyarakat,” katanya.

Dalam sistem keamanan juga sudah dikerjakan lewat aplikasi sistem pengawas arus dulu lintas (Area Traffic Control System/ATCS) dan pemasangan kamera pengintai (CCTV) di kawasan Kota Denpasar.

Rudiantara juga mendukung Pemkot Denpasar dan masyarakat buat bersama-sama mengembangkan aplikasi-aplikasi yg relepansi berskala ekonomi dan tak ada di tempat yang lain yg khusus memiliki ciri khas Bali, sehingga mampu di ekspor ke daerah-daerah tujuan pariwisata di luar negeri.

Sementara Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menyampaikan kegiatan festival yg ada di Kota Denpasar dilaksanakan buat mengetahui perkembangan-perkembangan kreativitas masyarakat perkotaan termasuk membuka peluang usaha dengan melihat kesempatan ekonomi kreatif buat mendukung pariwisata yg ada.

Seperti DTIK Festival menjadi salah sesuatu festival buat bisa mengetahui perkembangan teknologi keterangan di Kota Denpasar yg ketika ini tentunya sudah didukung dengan adanya sekolah-sekolah teknologi swasta maupun negeri dari SMK hingga perguruan yg selalu mengupayakan dengan perkembangan industrinya.

“Teknologi keterangan sudah berkembang di Bali, khususnya di Kota Denpasar dengan mengangkat spirit dari kebudayaan Bali yg sudah ada, seperti karya komik Tantraz yg dengan pengkemasan cerita Bali yg sudah berkembang dan diminati warga Eropa,” ujar Rai Mantra.

Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra juga menyampaikan ke depannya mulai mendukung program Kemenkominfo dalam pengembangan pengusaha pemula (Startup) di Kota Denpasar yg tentunya sudah dikerjakan komunikasi dan koordinasi dengan Tim Menkominfo.

Terkait dengan kota cerdas (smart city) sudah dikerjakan pendekatan-pendekatan program pelayanan dari Pemkot Denpasar kepada masyarakat, seperti ruang kontrol sebagai pusat komputer statistik bagi mengambil kebijakan yg tepat dalam pemerintahan hingga ATCS, CCTV dan kegawatdaruratan.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Menkominfo apresiasi kegiatan D`TIK Festival 2016

Kata Kunci Banyak Di Cari

bispak denpasar,sosmed cewek denpasar,nomer telepon rumah salman khan,foto cewek orderan di denpasar,d\tik fest/2016,cewek panggilan 2016 di bali,cewek bokingan di denpasar,cewek bispak akhir 2016,cara mendukung usg di samsung s7,cara mencari cewek panggilan di bali,
Loading...
loading...