Hidayat Nur Wahid: Kasus Penistaan Agama Tak Terkait Pilkada DKI

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, menegaskan perjuangan umat Islam agar aparat menuntaskan masalah penistaan agama oleh salah sesuatu calon gubernur DKI Jakarta tidak berkaitan dengan Pilkada DKI. 

“Ini soal penegakan hukum,” tegas dia ketika menerima rombongan ormas Islam di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat. 
Dia juga menyampaikan hal ini bukan persoalan antara Islam dan selain Islam sebab di daerah yang lain ada kepala daerah yg bukan muslim namun tak ada masalah. “Propinsi Kalimantan Tengah beberapa periode dipimpin oleh gubernur non-muslim tetapi tak ada masalah,” kata dia. 
Menurut Wahid, sebagai negara hukum, maka Indonesia harus menegakkan hukum. Habib Rizieq, selaku ketua delegasi dalam kesempatan itu juga menegaskan, tidak ada niatan dari kelompoknya membentuk gerakan melanggar hukum. 
Dia menyampaikan gerakan itu semata menegakkan hukum. Rizieq mengungkapkan, selama ini dia sudah melakukan langkah-langkah konstitusional, akan dari melapor, menghadirkan saksi-saksi, advokasi, dan mengadakan rapat dengan kepala Kepolisian Indonesia, mengadakan meeting dengan DPR. 
Sebelumnya, Rizieq dan rombongannya menemui pimpinan DPR. Mereka mendesak Dewan Perwakilan Rakyat memastikan proses hukum perkara penistaan agama oleh Basuki Purnama atau Ahok sesuai prosedur hukum. Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, berjanji mulai meneruskan aspirasi ini pada Presiden Jokowi.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Hidayat Nur Wahid: Kasus penistaan agama tak terkait Pilkada DKI

Loading...
loading...