Gedebage Tetap Banjir Meski Ada Tol Air, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

Posted on
loading...

Bandung – Banjir melanda kawasan Gedebage Bandung. Padahal, ada tol air di kawasan tersebut yg disebut-sebut menjadi salah sesuatu cara Pemkot Bandung mencegah dan mengurangi efek banjir.

“Dia (tol air) bekerja hanya karena volume air besar balapan dengan air yg debitnya besar. Jadi kalau air banyak, mesinnya sedang berjuang buat mendorong air yg masuk dan keluar,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di acara Bedah Bandung di Kampus UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat (28/10/2016).

Menurut pria yg akrab disapa Emil itu, tol air membutuhkan waktu buat menyedot dan mendorong air. Meski air sempat menggenang, maka dalam dua ketika kemudian mulai kembali surut.

“Tapi kan dalam hitungan waktu surut juga. Jadi aku klarifikasi pada ketika volumenya (air) biasa itu dapat 100 persen kering, tetapi kalau volumenya berlebihan itu kan kalian tak pernah duga kan,” tuturnya.

Emil menyebut keberadaan tol air bukan bagi menyelesaikan 100 persen permasalahan banjir. Namun lebih pada mempercepat proses aliran air yg menggenang.

“Ini tak menyelesaikan tetapi mengurangi persoalan banjir. Gedebage banjir karena debit air dan curah hujan yg tinggi. Jadi mesinnya tergenang tetapi dia sedang mendorong air juga sedang bekerja,” kata dia.

Rumah pompa tol air tersebut berada di perempatan Gedebage. Letaknya tepat berada di sebelah kiri seandainya dari arah jalan Rumah Sakit. Emil mengatakan kendati tak segera membuat surut banjir yg terjadi pada Jumat sore hari, Emil mengklaim tol air dapat diandalkan.

“Dengan beberapa mesin saja curah limpahan airnya bekerja, bayangkan kalau tak ada tol air sekarang pasti macet, itu kan dalam hitungan pendek mampu terselesaikan,” pungkasnya.

Baca juga: Gedebage Banjir, Apa Kabar Tol Air?
(rna/rna)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Gedebage Tetap Banjir Meski Ada Tol Air, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat air keruh di minecraft pe,cara merakit setrum ikan air asin,pompa air konslet,cara membuat lampion anti air,cara membersihkan air cooler,cara membuat air kotor di minecraft pe,cara membersihkan air cooler mayaka,cara membuat robot bawah air,pembangkit air dari stik es krim,cara merawat sepatu nike air max,
Loading...
loading...