Duterte Tak Pandang Bulu, Wali Kota Tersangkut Narkoba Pun Tewas Didor

Posted on
loading...

Manila (Akulagi.com) – Seorang wali kota yg berada dalam daftar buruan Presiden Filipina Rodrigo Duterte karena diduga memiliki kaitan dengan peredaran narkotika, tewas bersama sembilan pengawalnya dalam baku tembak dengan polisi, hari ini.

Kampanye perang melawan narkotika yg dilancarkan Duterte memasuki babak baru dengan kali ini lebih menitikberatkan kepada memburu tokoh-tokoh publik utama yg diduga memiliki kaitan dengan kejahatan narkotika.

Kesepuluh orang itu tidak dapat lagi melawan luka parah yg mereka derita selagi dalam perjalanan ke rumah sakit, kata polisi.

Kesepuluh orang ini menembaki polisi yg berusaha menghentikan beberapa kendaraan yg mereka tumpangi di sebuah pos pemeriksaan di provinsi yang berasal Duterte, Mindanao, sebelum subuh.

“Ini adalah operasi kepolisian yg sah,” kata Bernard Tayong dari kantor kepolisian Cotabato Utara seraya menyatakan tak ada polisi yg terluka dalam baku tembak ini, namun sebuah mobil polisi penuh dengan lubang peluru.

“Kami mendapat keterangan bahwa sang wali kota dan orang-orangnya tengah menyalurkan narkoba sehingga kalian berusaha mencegat mereka, namun mereka memilih menembaki kami,” kata dia kepada polisi.

Tewasnya Samsudin Dimaukom, yg adalah wali kota yg sangat berkuasa, terjadi jauh dari kota asalnya Datu Saudi Ampatuan yg penduduknya mayoritas muslim.

Polisi Filipina mengubah taktik perang melawan narkotika dengan memokuskan perhatian kepada politisi, pejabat pemerintah, selebritis dan para perwira tentara serta polisi yg disangka terlibat dalam perdagangan obat bius.

Taktik baru bernama “Project Double Barrel Alpha” yg lebih membidik orang-orang utama ini ditujukan buat mengurangi jumlah jatuh korban tewas akibat perang melawan narkotika yg sejauh ini telah merenggut 2.300 nyawa sejak Duterte akan berkuasa pada 30 Juni, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Duterte tak pandang bulu, wali kota tersangkut narkoba pun tewas didor

Kata Kunci Banyak Di Cari

cerita wali kadap,photo wali amut,kisah wali zanbil,ceramah wali songo mp3,wali paidi pdf,http://akulagi com/Berita-wali-paidi-19-20,wali paidi eps 46,wali paidi 16 - 20,http://akulagi com/Berita-wali paidi 23,http://akulagi com/Berita-kisah-wali-paidi-eps-19-20,
Loading...
loading...