Donald Trump Ejek Kebijakan Perdagangan Hillary Clinton

Posted on
loading...

Toledo, Ohio (Akulagi.com) – Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, mengkritik lawannya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, tentang kebijakan perdagangan, dan Trump menyampaikan Hillary mulai menangani perjanjian perdagangan dengan sangat buruk.

Untuk itu, kata Trump, Amerika Serikat seharusnya “membatalkan saja pemilihan umum” dan mengumumkan dia sebagai pemenang.

Berbicara kepada para pendukungnya di Toledo, Ohio, Trump menyampaikan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yg ditandatangani oleh suami Hillary, mantan Presiden Bill Clinton, sudah menyebabkan alih daya ribuan pekerjaan di Ohio ke Meksiko.

Trump bersumpah praktik bagi menghentikan praktik alih daya pekerjaan seandainya dia terpilih sebagai presiden AS pada 8 November.

“Kita cuma harus membatalkan pemilu dan memberikan kemenangan kepada Trump, kan? Bahkan apa perlunya kami menjalankan pemilihan? Kebijakannya (Hillary) sangat buruk,” ujar Trump.

Trump menyampaikan ia percaya Hillary mulai berupaya meloloskan Kemitraan Trans Pasifik antara 12 negara, yakni kesepakatan perdagangan Asia yg ditandatangani Presiden Barack Obama, yg sekarang masih ditentang oleh Hillary.

Pernyataan Trump muncul setelah pengusaha New York itu coba bagi menstabilkan perolehan suaranya dalam jajak pendapat yg “berbatu”, di tengah serangkaian kontroversi dan persoalan yg muncul karena dirinya sendiri.

Trump sudah berjuang bagi menangani dampak dari rilis video 2005 berjudul “Access Hollywood” yg memamerkan dia berbicara di mikrofon terbuka tentang meraba-raba perempuan dan coba merayu wanita yg telah menikah.

Video itu direkam cuma dua bulan setelah Trump menikah dengan istri ketiganya, Melania.

Trump menyampaikan tindakan NBC yg merilis video itu “pasti ilegal” dan ia mungkin memilih buat mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaan jaringan televisi itu setelah pemilu presiden AS.

Sejak rilis video itu, serangkaian perempuan menuduh Trump meraba-raba mereka atau mencium mereka tanpa persetujuan mereka. Trump menyebut tuduhan-tududan itu “benar-benar palsu”.

Rata-rata dari hasil jajak pendapat terbaru RealClearPolitics memperlihatkan bahwa Hillary Clinton secara nasional unggul di atas Trump hampir enam poin, yg didorong oleh penurunan dukungan di kalangan perempuan buat pencalonan Trump.

Trump, tanpa bukti, sudah menyalahkan jumlah suara jajak pendapatnya yg merosot pada pemilu yg ia anggap sudah dicurangi. Dia sebelumnya menyampaikan media sudah mengatur jajak pendapat buat meningkatkan suara buat Hillary Clinton.

Sejumlah penelitian sudah memamerkan bahwa penipuan pemilih dalam pemilu AS sangat langka, dan sejumlah tokoh terkemuka Partai Republik juga sudah mengecam pernyataan Trump tentang sistem pemilu AS yg tak sehat.

Sementara Trump berkampanye di Ohio, sebuah pesawat yg membawa pasangannya, Gubernur Indiana Mike Pence, tergelincir dari landasan pacu setelah mendarat di Bandara LaGuardia New York City pada Kamis malam. Namun, tak ada korban luka, kata kampanye Pence.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Donald Trump ejek kebijakan perdagangan Hillary Clinton

loading...
Loading...