Twitter Konfirmasi Akan Pangkas 9% Karyawannya

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Situs jejarang sosial Twitter pada Kamis (27/10) mengkonfirmasi mulai memangkas sekitar 9% karyawannya di segala dunia dalam upaya menjaga biaya-biaya turun, setelah laporan keuangan kuartalannya melebihi ekspektasi pasar.

Lebih dari 300 karyawan Twitter mulai terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai bagian dari restrukturisasi yg lebih luas, mirip dengan putaran sebelumnya dari pengurangan karyawan yg diumumkan tahun lalu, menurut Reuters dalam laporannya.

Secara terpisah, perusahaan mengumumkan tak mulai melanjutkan Vine, aplikasi video yg diluncurkan pada 2013 yg memutar klip singkat pada loop berulang yg berjuang buat bersaing dengan Instagram Facebook.

Pengurangan staf dan layanan yg tumpul dilatarbelakangi pertumbuhan pendapatan kuartal ketiga yg melambat namun melampaui ekspektasi analis.

Sahamnya naik 1,6 persen menjadi $17,56, setelah rally 5% dalam perdagangan premarket.

Pendapatan naik sekitar 8 persen menjadi $616 juta di atas rata-rata perkiraan analis $605,8 juta. Perusahaan sudah melaporkan kenaikan 20% dalam pendapatan pada kuartal sebelumnya dan 58 persen pada kuartal tahun lalu.

Twitter, yg sudah melihat pertumbuhan pengguna di tengah persaingan dari pesaing penting seperti Instagram dan Snapchat, menyampaikan penggunanya naik 3% menjadi 317 juta pengguna aktif setiap bulan pada kuartal ini.

Total pendapatan iklan Twitter $545 juta, tumbuh 6%  secara tahun-ke-tahun, dengan 90 persennya beradal dari iklan mobile (via ponsel).

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Twitter konfirmasi akan pangkas 9% karyawannya

loading...
Loading...