Tak Menyerah ‘Lawan’ Nafsu Makan Berlebih, Silfa Berhasil Turun Bobot 17 Kg

Posted on
loading...

Garut – Dengan tinggi badan 161 cm dan berat badan 87 kg, Silfa Z (21) jadi tidak yakin diri dengan bentuk tubuhnya. Dari situ, ia pun menetapkan bagi berubah dan lebih aktif berolahraga.

Akhirnya dari berat badan semula 87 kg, ia berhasil menurunkannya menjadi 70 kg. Berikut kisah dietnya, seperti ditulis pada Jumat (28/10/2016):

Awalnya aku aktif beraktivitas, sehingga ketika masih SMP hingga SMA berat badan aku dapat dibilang masih ideal. Pada waktu itu jadwal aku mampu dikatakan cukup padat, selain sekolah aku juga aktif berorganisasi, ikut ekskul Paskibra, OSIS, keputrian, sampai latihan judo.

Namun segala akan berbeda ketika menjelang ujian nasional, aku stres dan merasa tertekan karena mulai ujian sehingga seluruh kegiatan yg berhubungan dengan latihan fisik pun terhenti. Berat badan aku sempat bablas sampai 93 kg.

Sempat aku sempat baik-baik saja dengan keadaan tersebut, sampai kemudian aku melihat salah sesuatu foto aku di acara seminar kampus. Saya kelihatan gemuk sekali, seperti kelebihan gizi. Memang sih, semenjak gemuk aku juga gampang pegal dan mengantuk.

Pas masuk semester 3 akhirnya aku menetapkan bagi aktif kembali, aku juga diet ini itu tetapi tidak ada yg berhasil. Soalnya aku jujur saja tak mampu menolak kalau ada makanan enak. Pada intinya, aku itu susah sekali mengendalikan nafsu makan.

Tepat setelah mau masuk semester 4 akan ada keinginan buat judo kembali. Latihan ini awalnya memang terasa berat sekali, napas juga masih terasa berat. Tapi lama-lama aku terbiasa. Berat badan pun sedikit demi sedikit sekarang turun. Saya mulai selalu melakukan latihan judo sampai target berat turun menjadi 53 kg.

Baca juga: Perjuangan Andreas Turunkan Bobot 10 Kg: Rutin Nge-gym dan Setop Gorengan

(ajg/vit)Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Tak Menyerah ‘Lawan’ Nafsu Makan Berlebih, Silfa Berhasil Turun Bobot 17 Kg

Loading...
loading...