Sibuk Dan Banyak Kerjaan Tapi Mau Langsing? Bisa Kok, Simak Triknya

Posted on
loading...

Jakarta, Jadwal yg padat dan pekerjaan menumpuk bukan alasan mengapa Anda tidak dapat menurunkan berat badan. Kata pakar gizi, ada cara bagi mewujudkan keinginan tersebut meski Anda banyak kegiatan.

Ya, menurut nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND, seandainya Anda sibuk bekerja maka usahakan semaksimal mungkin ada kesempatan buat ‘incidental exercise’. Ini yaitu momen di mana ada kegiatan olahraga yg tak disengaja atau direncanakan.

“Misalnya duduk dengan memakai fit ball atau balancing ball. Dengan alat ini, Anda secara tak sadar mulai terus bergerak, meregang dan menyeimbangkan badan. Postur tubuh juga mulai menjadi lebih bagus,” tuturnya kepada detikHealth.

Baca juga: Menangis Lepas Bisa Menurunkan Berat Badan, Masa Sih?

Kemudian, usahakan buat naik dan turun memakai tangga daripada lift. Selain lebih cepat, cara ini juga menolong Anda memperbanyak gerakan fisik. “Naik turun kendaraan juga dapat dicoba lebih jauh dari pintu kantor supaya Anda dapat jalan kaki lebih banyak,” imbuhnya.

Selain dengan latihan fisik, Victoria berpesan supaya Anda juga mengubah pola makan yakni salah satunya dengan memastikan jadwal makan teratur tiga kali makan besar dan tiga kali camilan. Ini supaya rasa lapar tetap terkendali dan tak ada istilah makan ‘balas dendam’.

Jangan lupa bagi terus menyediakan air minum di meja kantor. Sebab menurut Victoria, kebanyakan rasa lapar sebenarnya adalah rasa haus. Maka dari itu, seandainya Anda merasa lapar cobalah bagi minum terlebih dahulu.

“Ganti nasi dengan beras merah, tambah porsi sayur dan protein, tetapi jangan makan lemak atau kulitnya ya, terutama buat makan malam. Malam harus makan, dulu seandainya telah tahu mulai lapar lagi justru jangan dikurangi porsi nasinya. Ini malah mulai membuat Anda lupa diri ketika benar lapar di malam harinya,” terang Victoria.

Baca juga: Sudah Ubah Gaya Hidup Tapi Bobot Tak Turun-turun, Bisa Jadi Ini Sebabnya

Penjelasan Victoria tentang kegemukan pada pekerja kantoran juga mampu disimak di video berikut ini:

Punya tips lainnya? Bagikan buat pembaca yang lain di kolom komentar ya!(ajg/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Sibuk dan Banyak Kerjaan Tapi Mau Langsing? Bisa Kok, Simak Triknya

Kata Kunci Banyak Di Cari

Oke Google gambar Jatilan,
Loading...
loading...