Kemenpora Mulai Pembangunan Olympic Center Awal November

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai memulai pembangunan fasilitas Pemusatan Pelatihan Olimpiade (Olympic Center) di PP PON Cibubur, Jakarta Timur, pada awal November.

“Kami menjadwalkan groundbreaking pada 2 November. Tapi, sejumlah cabang olahraga memang telah berlatih di sana seperti taekwondo selain cabang angkat besi dan panahan yg telah pindah ke sana,” kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S. Dewa Broto selepas pembukaan Sosialisasi Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) di Jakarta, Kamis malam.

Gatot menyampaikan pembangunan Pemusatan Pelatihan Olimpiade itu ditargetkan selesai pada akhir 2017. “Tapi, dua cabang olahraga yg sudah berlatih di Cibubur tetap bisa melanjutkan pelatihan yg telah dijalani,” ujarnya.

Kemenpora, lanjut Gatot, sudah menganggarkan Rp390 miliar yg yaitu anggaran pemenuhan prestasi Asian Games 2018 dengan pengoptimalan sarana dan prasarana Olympic Center di Cibubur, Jakarta Timur.

Pada September, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan Olympic Center itu mulai didukung fasilitas “sport science” dan dokter khusus olahraga.

Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Sutjipto menyampaikan selain cabang olahraga panahan dan angkat besi, sejumlah cabang olahraga yg mulai menyusul ke Olympic Center di Cibubur adalah karate, judo, tinju, dan gulat.

Pembangunan Olympic Center yaitu langkah Kemenpora buat memberikan lokasi pengganti latihan buat cabang-cabang olahraga yg semula menyelenggarakan pelatihan di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Gatot menjelaskan pembangunan Olympic Center pada 2016 berasal dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai kompensasi atas pekerjaan pelebaran jalan.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Kemenpora mulai pembangunan Olympic Center awal November

Kata Kunci Banyak Di Cari

rumus elbow 90 dan 45,cara menghitung center elbow,rumus elbo,rumus elbow selain 45 dan 90,lokalisasi cibubur 2016,cara menghitung as elbow,cara menghitung center elbow 45,cara mencari as elbow 45,sahrini d urut,cara menhitung center elbow,
Loading...
loading...