Infografis: ‘Aturan’ Yang Mesti Diperhatikan Orang Tua Saat Ajari Anak Menyikat Gigi

Posted on
loading...

Jakarta, Penting buat orang tua buat akan mengajari anak menjaga kesehatan gigi dan mulut, salah satunya dengan menyikat gigi secara teratur. Namun, dalam melakukannya ada dua hal yg mesti diperhatikan orang tua.

Menurut drg Fadli Jazaldi, Sp.Ort dari RS Khusus Gigi dan Mulut FKG UI, sangat tepat memberikan pendidikan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak sedini mungkin. Mengingat psikologi anak seperti selembar kertas putih.

“Kalau ditulis baik hasil tulisannya juga baik. Tell, show, and do. Sampaikan, tunjukkan, dan lakukan,” kata drg Fadli.

Dalam keseharian, tidak sedikit orang tua berpikir bahwa mengajari anak menjaga kesehatan gigi dan mulutnya baru mampu dikerjakan ketika anak telah tumbuh gigi. Padahal, pemikiran seperti itu keliru.

Kemudian, soal penggunaan pasta gigi dan sikat gigi misalnya, tidak jarang pula membuat orang tua bertanya-tanya, bagaimana aturan yg tepat? Lalu, apa saja cara yg dapat dikerjakan orang tua dalam membiasakan si kecil sikat gigi? Nah, bagi menemukan jawabannya dan penjelasan yang lain terkait mengajari anak menyikat gigi, simak infografis berikut ini:

Infografis: 'Aturan' yg Mesti Diperhatikan Orang Tua Saat Ajari Anak Menyikat GigiFoto: Infografis detikHealth

(rdn/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Infografis: ‘Aturan’ yang Mesti Diperhatikan Orang Tua Saat Ajari Anak Menyikat Gigi

loading...
Loading...