Gempa Bumi Kuat Guncang Italia Tengah

Posted on
loading...

Roma (Akulagi.com) – Rangkaian gempa bumi kuat mengguncang Italia Tengah, Rabu membuat banyak penduduk khawatir bencana Agustus dahulu bisa berulang, tapi sejauh ini belum ada laporan korban jiwa, dan dua warga dikabarkan terluka.

Tiga gempa bumi terjadi, masing-masing berselang waktu beberapa jam menyebabkan dua bangunan tua hancur, termasuk sejumlah gereja bersejarah yg ketika itu kosong.

Gempa pertama berkekuatan 5,4 SR, gempa kedua 6,1 SR, dan terakhir 4,9 SR, ungkap Survei Geologi Ameika Serikat (USGS).

Lima jam setelah gempa pertama, kepala departemen Perlindungan Warga Fabrizio Curcio menyampaikan “puluhan” orang dilaporkan terluka, dan cuma empat orang luka serius, tapi tidak sampai mengancam nyawa.

“Laporannya tidak separah yg dibayangkan,” katanya.

Pengamatan sementara, kerusakan tidak separah gempa yg mengguncang Marche, Lazio, dan Umbria pada 24 Agustus. Insiden sebelumnya sudah menghancurkan bangunan dua kota serta menewaskan 300 orang.

Rekaman video amatir yg disiarkan televisi menampilkan asap debu memenuhi sejumlah kota akibat dua bangunan runtuh, diantaranya Camerino, Marche. Saat itu, menara lonceng juga roboh.

Batu-batu besar seukuran mobil tampak menggelinding di jalanan arah utara-selatan di Lembah Nera River. Jalanan itu yaitu akses buat penduduk di pegunungan.

Getaran gempa menyebabkan penduduk berlari ke jalanan di tengah hujan. Hal itu dikabarkan terasa hingga wilayah pinggiran Napoli, berjarak 250 kilometer (150 mil). Bahkan getaran juga terasa hingga ke wilayah utara, Venezia, berjarak 300 km (180 mil) dari pusat gempa.

Beberapa struktur gedung kelihatan jatuh dari dua bangunan di Roma. Episentrum gempa berada dekat Kota Castelsantangelo sul Nera, Marche.

Gereja bersejarah akhir abad ke-15 San Salvatore, Campo, dekat Norcia di Umbria juga ikut hancur. Namun bangunan itu juga cukup rentan akibat gempa bumi Agustus.

Listrik juga sempat padam di sejumlah wilayah dan dua akses jalan ditutup.

Gempa bumi Rabu itu menyebabkan sejumlah bangunan rusak di Amatrice, kota paling terdampak gempa 6,2 SR Agustus lalu, kata petugas seraya menambahkan, sejauh ini belum ada laporan warga terluka, demikian Reuters.

(Uu. KR-GNT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Gempa bumi kuat guncang Italia tengah

Kata Kunci Banyak Di Cari

download video ngentot anak sd,vidio ngentot anak sd,vidio anak sd ngentot,video ngentot anak Sd,download vidio anak sd ngentot,video anak sd indo ngentot,vidio ngentu anak sd,ngentot amatir,ndonwload anak sd ngentot,gempa di itali akhir zaman,
Loading...
loading...