Buku Jokoway Berisi Seni Kepemimpinan Jokowi Diluncurkan

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Buku berjudul Jokoway yg berisi seni kepemimpinan Joko Widodo diluncurkan bersamaan dengan seminar Era Nawacita dan Relevansi Kepemimpinan Multidimensi yg digelar di Jakarta, Kamis.

“Penulisan buku ini sebenarnya telah akan dikerjakan sejak beberapa tahun lalu. Dan ini sebenarnya buku ke-3 tentang Pak Jokowi, sejak masa Pilpres (Pemilihan Presiden) hingga beliau menjadi Presiden,” kata editor buku Jokoway Michael Umbas ketika peluncuran buku di Ballroom Patra Jasa.

Secara kasat mata, menurut dia, mampu kelihatan bagaimana kepemimpinan Presiden Jokowi dalam beberapa tahun terakhir. ada sudut pandang dapat dilihat di sini.

“Saya mampu lihat karakter kepemimpinannya, dan yg ditunjukkan Pak Jokowi memang unik sekali,” ujar dia.

Dalam buku 233 halaman ini, Michael juga menyebutkan karakter dari sosok Presiden Jokowi hampir sama dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Namun dalam waktu bersamaan mampu milik menyerupai Kyai Haji Ahmad Dahlan, atau Kyai Hasyim Asyari.

Buku dengan sampul foto Presiden Joko Widodo ini membandingkan dan atau mencari kesamaan karakter kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ke-7 ini dengan tokoh-tokoh besar atau terkenal di dunia seperti Soekarno, Abraham Lincoln, Steve Jobs, Gandhi, Mandela, Amancio Ortega, bahkan hingga Patih Gajah Mada.

Hal yg perlu digaris bawahi dalam beberapa tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, menurut dia, bahwa ide-ide yg diusung bersama relawannya pada masa pencalonannya sebagai presiden masih tetap dipertahankan.

“Jadi Pak Jokowi, masih, adalah kita. Tidak berubah,” ujar Michael.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yg hadir dan memberikan testimoni ketika peluncuran buku Jokoway menyampaikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menempatkan BUMN sebagai “tangan kanan” mereka dalam melakukan pembangunan.

“BUMN semangat saja melaksanakannya, karena selain mencari keuntungan ada juga tugas kenegaraan yg harus dijalankan,” ujar dia.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara menyampaikan dalam beberapa tahun dirinya menjabat sebagai Menteri di Kabinet Kerja Presiden Jokowi sudah melihat karakter desesif, seolah memberikan kesempatan buat menyumbangkan keputusan, padahal sebelum meeting telah milik obyektif sendiri yg tujuannya buat rakyat.

“Do the right things lebih banyak ada sebagai karakter Presiden Joko Widodo,” ujar dia.

Peluncuran buku yg dihadiri ratusan orang ini juga dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan juga pembicara terbaik dan pelatih sukse nomor sesuatu di Indonesia versi Majalah Marketing Tung Desem Waringin.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Buku Jokoway berisi seni kepemimpinan Jokowi diluncurkan

Kata Kunci Banyak Di Cari

step by step bakpao karakter,itunya idws,masakan eropa pdf,tutorial make up antagonis,
Loading...
loading...