Belum Ada Kesepakatan Konkrit Mitsubishi XM Diambil Alih Nissan

Posted on
loading...

Kudus (Akulagi.com) – Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, perusahaan distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, menyampaikan belum ada kesepakatan konkrit terkait rencana pengambil alihan model Small MPV Mitsubishi XM yg rencananya mulai diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Jabar, akan tahun depan.

“Sejauh ini belum ada kesepakatan konkrit antara kantor pusat Nissan dan kantor pusat Mitsubishi terkait hal itu,” kata Ishimaki disela peresmian diler S3 khusus kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di Kudus, Jawa Tengah, Kamis.

Lebih lanjut, Ishimaki menuturkan bahwa ketika ini pembicaraan mengenai hal itu masih selalu berlanjut di antara manajemen kantor pusat kedua perusahaan, di Jepang sana.

“Maka dari itu sebetulnya aku tak di posisi yg tepat buat membicarakan hal ini, karena pembicaraannya di Jepang,” katanya.

“Namun yg mampu aku katakan ketika ini adalah belum ada kesepakatan konkrit dari kantor pusat,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, pada 20 Oktober 2016 Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merilis pernyataan pers dengan empat poin penting sebagai berikut:

MMC mulai menerima dukungan strategis, operasional dan manajemen dari Nissan.

Sinergi manfaat buat meningkatkan keuntungan dan pendapatan pemegang saham MMC.

Pemimpin Utama sekaligus CEO Nisan, Carlos Ghosn, dinominasikan buat menjadi chairman MMC bersama tiga direktur Nissan lainnya yg dicalonkan.

Penunjukan jabatan strategis baru Direktur buat Pengendalian Risiko Global.

Belakangan Nikkei Asian pada 25 Oktober 2016 melansir di bawah aliansi baru Renault-Nissan yg kini juga melibatkan Mitsubishi, Nissan mulai menerima teknologi plug-in hibrida MMC.

Selain itu Nissan juga mulai menjual mobil Small MPV baru keluaran Mitsubishi di bawah jenama Nissan di kawasan Asia Tenggara, wilayah yg selama ini menjadi batu sandungan Nissan dalam mengekspansi kehadirannya.

Small MPV Mitsubishi tersebut pertama kali diungkapkan versi konsepnya dengan nama XM Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di ICE, BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

MMC bersama KTB membentuk perusahaan patungan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, tengah membangun pabrik baru di Cikarang sebagai tempat pertama memproduksi Small MPV tersebut.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2016

Sumber: http://otomotif.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Belum ada kesepakatan konkrit Mitsubishi XM diambil alih Nissan

loading...
Loading...