Apple MacBook Pro Baru Sudah Dirilis, Ada Tiga Model

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Seperti yg diharapkan, Apple akhirnya mengumumkan dua model MacBook yg mendapat pembaruan.

Meski laptop MacBook Pro baru masih tiba dalam ukuran 13 inci dan 15 inci, ketika ini pengguna mampu memilih silver atau abu-abu sebagai pilihan warna. Perangkat tersebut terbuat dari aluminium yg persentasenya lebih banyak dibanding pendahulunya.

Ada beberapa model 13 inci. Opsi entry level ditujukan bagi penggemar MacBook Air yg hadir dengan ketebalan cuma 1,49cm dan berat 1,36kg, serta dilengkapi dengan beberapa port Thunderbolt 3.

MacBook Air didukung prosesor generasi keenam 2 GHz dual-core Intel Core i5, dengan Iris Graphics 540, RAM 8GB, dan SSD 256GB. Perangkat tersebut dibandrol 1.499 dolar AS dan sudah tersedia ketika ini.

Sementara bagi model 15 inci memiliki ketebalan 1,55cm dan berat 1,81kg, meski beberapa model berukuran layar berbeda itu sama-sama lebih tipis dan lebih ringan dari pendahulunya.

Keduanya juga dibekali touchpad yg beberapa kali lebih besar dari pendahulunya, serta keyboard baru dengan mekanisme perusahaan Butterfly yg debut di MacBook 12 inci.

Seperti yg dirumorkan sebelumnya, teknologi pemindai sidik jari Touch ID dilengkapi tombol power menjadi fitur MacBook baru itu, di mana dua orang mampu mengatur sidik jari sebagai otentifikasi bagi masuk akun mereka masing-masing di MacBook.

Selain itu, fitur baru buat high-end MacBook Pro yg sebelumnya telah kadang dibicarakan adalah Touch Bar, panel sentuh OLED yg berada di bagian paling atas keyboard dan menggantikan deretan tombol fungsi.

Touch Bar juga menampilkan hal-hal yg berbeda dari apa yg pengguna bisa lakukan dengan Mac. Misalnya, ketika sedang mengetik teks pengguna mulai mendapatkan kata-kata yg disarankan, seperti pada iOS, atau bahkan pilihan emoji yg beragam.

Ketika pengguna berada pada sejumlah aplikasi, dua pilihan cepat mulai ditampilkan. Misalnya Safari mulai menampilkan situs yg paling kadang dikunjungi.

Pengguna juga bisa memunculkan deretan tombol fungsi, seandainya menekan lama tombol fungsi. Sementara itu, asisten virtual Siri sudah memiliki tombol khusus di Touch Bar, sehingga pengguna bisa dengan gampang meminta bantuan.

MacBook Pro baru memiliki layar 67 persen lebih terang dengan rasio peningkatan kontras 67 persen dibandingkan dengan generasi yg terakhir model 15 inci. Pengguna juga mendapatkan warna lebih dari 25 persen berkat gamut yg lebih luas.

MacBook Pro 15 inci didukung oleh prosesor i7 Skylake quad-core Intel, dipasangkan dengan 2,133MHz DDR4 RAM. Laptop tersebut memiliki grafis Radeon Pro, berdasarkan arsitektur Polaris, sampai dengan 4GB VRAM.

Perangkat tersebut juga dibekali SSD yg diklaim 50 persen lebih cepat, dengan kecepatan read hingga 3,1GB/s. Pilihan kapasitas penyimpanan naik hingga 2TB.

Sementara itu, MacBook Pro 13 inci dipersenjatai prosesor Intel Skylake Core i5 atau i7 dengan grafis Iris dan SSD yg sama seperti pada MacBook Pro 15 inci.

Kedua laptop tersebut memiliki empat port Thunderbolt 3, mendukung USB Type-C 3.1 Gen.2, serta DisplayPort 1.2, di mana salah sesuatu port bisa digunakan bagi pengisian daya.

Terakhir, laptop Apple tersebut juga memiliki jack headset 3.5mm, dan menjalankan MacOS Sierra serta dilengkapi baterai yg disebut bisa tahan hingga 10 jam.

MacBook Pro 13 inci mulai dijual akan dari 1.799 dolar AS, sedangkan versi 15 inci mulai ditawarkan akan dari 2.399 dolar AS dan mulai dikirm dalam 2-3 minggu.

Ketiga laptop terbaru Apple tersebut telah bisa akan dipesan, demikian GSM Arena.le.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Apple MacBook Pro baru sudah dirilis, ada tiga model

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat antena tv layang2,id line model hot indonesia,membuat model bagteriofag com,tutorial dompet tali kur mariati,skema antena tv model layang layanf,tidak Ada gambar kunci saat Pake tapvpn,tas tali kur termewah,cara membuatdoddle art picsay pro,cara membuat dompet tali kur model udang,cara memasang lis alumunium pada aquarium,
Loading...
loading...