Saat Jokowi Kangen Ngobrol Dengan Guru Karena Sibuk Jadi Presiden

Posted on
loading...

Saat Jokowi Kangen Ngobrol dengan Guru karena Sibuk Jadi PresidenFoto: screenshot instgram Joko Widodo

Jakarta – Di sela padatnya agenda Kepresidenan siang tadi, Presiden Joko Widodo meluangkan sesuatu agenda merupakan makan siang dengan guru-guru yg tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Jokowi mengaku kangen ngobrol dengan guru.

“Wah kangen ngobrol dengan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia. Jadi presiden rada sibuk, sehingga tak sempat bertemu,” ucap Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi Rabu (26/10/2016) malam.

“Dulu sewaktu masih Wali Kota Solo biasa bertemu rutin dengan mereka sekitar beberapa sampai tiga kali tiap tahunnya. Makan siang ini semoga mengakrabkan kami lagi,” imbuh Jokowi.

Pertemuan Jokowi dengan para guru itu digelar siang tadi di Istana Negara, Jakarta. Jokowi didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Agenda rapat dengan guru itu dikerjakan usai Jokowi mengikuti dua agenda sejak pagi. Yaitu menerima Menlu Australia Julie Bishop, melantik Kepala dan Wakil Kepala PPATK, serta bertemu dengan para pimpinan lembaga negara.

Usai pertemuan, Mendikbud Muhadjir menyampaikan meeting intern Jokowi dengan PGRI itu membahas soal rencana kegiatan peringatan Hari Guru yg mulai jatuh pada 25 November. Pertemuan dalam suasana santai itu juga membahas dua isu pendidikan terkini.

“Tadi aku mendampingi bapak presiden berkaitan dengan audensi pengurus PGRI semua Indonesia, semua provinsi, kabupaten kota. Intinya adalah presiden pada hari guru nasional yg mulai diselenggarakan bersamaan dengan HUT PGRI, Presiden berkenan hadir Insya Allah,” ucap Muhadjir.

Salah sesuatu masukan yg disuarakan guru adalah soal pentingnya meningkatkan profesionalisme guru, dan juga permintaan agar PGRI menjadi organisasi profesi. Mendikbud mengaku sedang mengkaji permintaan itu.

“Pada intinya segala aspirasi ditampung, pada prinsipnya ada dua pokok setuju. Intinya bahwa buat hal yg lebih teknis karena memang bukan domain Presiden, aku sebagai pembentu beliau nanti secara teknis mulai di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ucap Muhadjir.
(wsn/wsn)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Saat Jokowi Kangen Ngobrol dengan Guru karena Sibuk Jadi Presiden

Kata Kunci Banyak Di Cari

baca hentai,pedoman cara bikin nomo induk guru yayasan,pinjaman agunan sertifikasi guru,cara membuat slime dari paslin motor,spesifikasi pekerjaan guru,membuat nomor induk guru bantu,video guru selingkuh,Cara memperbaiki hubungan dengan guru,videopelajar smp diperkosa,calon PNS yang lagi hot dibicarakan diSosmed,
Loading...
loading...