Polisi Tangkap 5 Orang Pencuri Motor Yang Beroperasi Di Jakbar

Posted on
loading...

Polisi Tangkap 5 Orang Pencuri Motor yg Beroperasi di JakbarFoto: Dok. Istimewa

Jakarta – Polisi menangkap lima orang pelaku pencurian kendaraan bermotor yg tidak jarang beroperasi di Jakarta Barat. Mereka melakukan aksinya di wilayah Tamansari, Kebon Jeruk, dan Cengkareng.

“Mereka telah melakukan aksinya sebanyak sepuluh kali,” kata Kapolsek Tamansari AKBP Nasriadi dalam keterangannya, Rabu (26/10/2016).

Kelima orang tersebut bernama Hendra, Sakimin, Hadi, Ozy, dan Agus. Namun polisi masih mengejar pelaku lainnya yg masih buron merupakan Atok, dan Ajak.

Awalnya, polisi mendapat keterangan ada sekelompok pemuda indekos yg mencurigakan di kawasan Cipondoh, Tangerang. Dari penyelidikan diketahui Hendra pernah ditangkap Polsek Tamansari dalam perkara pencurian motor.

“Dari keterangan itu, akhirnya polisi melakukan penangkapan pada Selasa (25/10/2016) pukul 05.30 WIB di rumah kos perumahan daerah Cipondoh, Tangerang Kota. Di sana kita menangkap Hendra dan temannya bernama Sakimin. Lalu ada tiga unit motor yg kalian sita juga,” kata Nasriadi.

Selain motor, polisi mengamankan kunci letter T dan golok sebagai barang bukti. Tersangka kadang memakai kekerasan seandainya korban melawan.

“Mereka melakukan operasi dengan cara pepet, rampas, todong,” kata Nasriadi.

Dari informasi Hendra dan Sakimin, polisi menangkap para tersangka yang lain dan Ozy sebagai penadah.

“Para tersangka dijerat pasal 365/363 KUHP tentang pencurian, sedangkan si penadah dikenakan pasal 480 KUHP. Ancaman kurungannya lima sampai tujuh tahun,” kata Nasriadi.
(dhn/dhn)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Polisi Tangkap 5 Orang Pencuri Motor yang Beroperasi di Jakbar

loading...
Loading...