Perjuangan Andreas Turunkan Bobot 10 Kg: Rutin Nge-gym Dan Setop Gorengan

Posted on
loading...

Tangerang – Dengan tinggi badan 165 cm dan berat badan 85 kg, Andreas Nugraha (19) berupaya keras bagi dapat menurunkan berat badannya. Akhirnya dalam waktu 4 bulan ia berhasil mewujudkan keinginannya tersebut.

Ya, bobotnya berhasil turun menjadi 75 kg. Kini ia pun jadi jauh lebih yakin diri dan merasa lebih sehat. Berikut kisah diet Andreas, seperti diceritakan kepada detikHealth:

Hal penting aku ingin menurunkan berat badan adalah buat mengubah penampilan saya. Saya ingin dapat lebih yakin diri di hadapan seluruh orang. Selain buat penampilan, aku pun mendengar dari saudara aku sendiri bahwa bagi masuk dunia kerja penampilan cukup penting.

Maka dari itu, aku akan serius berniat buat menurunkan berat badan. Saya berpikir bahwa badan gemuk itu tak sehat, banyak menimbulkan penyakit, seperti aku lihat di media televisi banyak orang obesitas tak dapat mengontrol pola makannya. Alhasil mereka pun tak mampu melakukan kegiatan apapun.

Dalam program ini, awalnya aku memilih buat makan lauk pauknya, namun selama melakukan hal tersebut jantung aku kadang berdebar-debar. Saya segera menyadari bahwa diet tersebut salah besar. Saya kemudian coba makan nasi dengan porsi kecil, kemudian perut aku menjadi cepat lapar dan malah meningkatkan nafsu makan.

Kebingungan, aku jadi sempat putus asa. Saya akan merasa bahwa tubuh gemuk aku adalah karena faktor genetik, sehingga aku susah menurunkan berat badan. Pada waktu itu, kebetulan salah sesuatu teman aku mendengarkan keluh kesah saya, dia pun dahulu menyarankan agar aku ikut dengannya ke gym.

Dari ketika itu kalian rutin ke gym selama 4 bulan, dalam seminggu kalian latihan 2 kali. Tidak cuma latihan di gym saja, sayapun ikut berbagai organisasi di kampus aku yg salah satunya adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Di situ aku akan sibuk dan tak ada waktu buat bersantai-santai, dengan begitu waktu aku bagi memakan makanan ringan tak ada.

Pada ketika itu aku tak mengurangi makan, tetap aku makan normal sehari 3 kali dengan mengurangi makan gorengan dan juga minuman manis. Tidak terasa aku melakukan hal ini, sampai kemudian teman aku bilang bahwa badan aku akan kelihatan agak lebih kecil.

Saat aku menimbang, ternyata benar yg sebelumnya 85 kg kini menjadi 75 kg. Di situ aku menyadari bahwa faktor penting dari gemuknya badan adalah kurangnya aktivitas dan makan makanan yg sembarangan seperti gorengan dan minuman manis.

Baca juga: Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah, Bobot Andini Sukses Turun 10 Kg

(ajg/vit)Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Perjuangan Andreas Turunkan Bobot 10 Kg: Rutin Nge-gym dan Setop Gorengan

Kata Kunci Banyak Di Cari

cerita line peluk aku sayang,cerita di line peluk aku sayang,peluk aku sayang cerita line,peluk aku sayang line,Ashanti jangan sakiti aku,line peluk aku sayang,lanjutan cerita dari line berjudul peluk aku sayang,peluk aku sayang cerita di line,vidio bokep anak sd,cerita peluk aku sayang line,
Loading...
loading...