Anak Derita Penyakit Kelainan, Ibu Ini Sambangi Rumah Bupati Dedi

Posted on
loading...

Anak Derita Penyakit Kelainan, Ibu ini Sambangi Rumah Bupati DediBupati Dedi menerima tamu yg membutuhkan bantuan (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)

Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kedatangan tamu seorang ibu muda. Ibu bernama Yudi Prastiwi (26) itu bermaksud meminta bantuan Dedi.

Yudi berasal dari Desa Salamjaya, RT 7 RW 4, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Kedatangan Yudi bersama beberapa orang anaknya itu bermaksud meminta bantuan lantaran si bungsu mengalami penyakit kelainan berupa kebocoran cairan otak yg mengakibatkan malformasi struktur tulang tengkorak atau dikenal dengan penyakit Meningoenchepalocele.

Bupati Dedi yg berada di tempat pun segera menerimanya Yudi dan kedua anaknya itu. Dalam obrolannya Yudi mengungkapkan seandainya si bungsu bernama Muhammad Azhal Ramdan (1,5) tahun sejak lahir menderita kelainan tersebut.

“Dulu aku sama suami kerja bareng di pabrik. Tapi sekarang suami pindah kerja bangunan. Saya sekarang telah tak kerja lagi karena mengurus anak yg sakit di rumah,” beber Yudi pada Dedi.

Singkat cerita, Yudi pun mengungkapkan maksud kedatangannya. Dia tiba buat meminta bantuan solusi pengobatan buat anaknya itu. Pasalnya telah sejak lama BPJS tak dibayarkan sehingga proses kontrol termasuk operasi pun terhambat.

Menurut Yudi, anaknya itu baru dapat menjalani operasi seandainya telah berusia lebih dari beberapa tahun dan bobot memenuhi persyaratan. Sementara ketika ini anaknya masih belum cukup umur dan dari segi bobot pun belum mencukupi sehingga masih dalam proses kontrol.

Sementara itu Bupati Dedi memastikan Pemkab Purwakarta kini menanggung segala biaya BPJS, bukan cuma buat Azhal yg sedang sakit namun ibu, bapak, dan kakaknya pun telah didaftarkan.

“BPJS bagi keluarga ibu yg jumlahnya empat orang telah kalian bayar selama setahun. Naik dari kelas tiga sekarang kelas satu,” ungkap Dedi.

Ke depan, kata Dedi, pemerintah pun mulai menolong pembiayaan hidup pihak keluarga terutama sang ibu yg harus ke luar kerja demi mengurusi anaknya. Pasalnya setelah ada BPJS semua biaya kontrol dan operasi telah terjamin.

“Yang perlu dipikirkan bukan cuma kualitas kesehatan dan jaminan kesehatan saja. Tapi hal seperti ibu ini yg menunggu anaknya sakit pun perlu dipikirkan karena roda ekonominya berkurang. Bahkan dua orang ada yg berhenti bekerja sehingga sama sekali tak milik penghasilan, karena menunggu orang sakit,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Dedi, pada tahun depan pihaknya telah memasukkan anggaran khusus biaya sehari-hari untuk penunggu pasien terutama mereka yg pekerjaannya terhambat karena hari-harinya dihabiskan di rumah sakit.

“Kita kan sebelum ada BPJS milik Jampis, jadi persoalan pengobatan dipastikan telah free. Hanya tinggal kami pikirkan buat anggaran khusus yg diberikan bagi penunggu pasien,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Dedi pun sudah mengeluarkan program pembiayaan BPJS gratis untuk masyarakat tak bisa terutama yg mempunyai penyakit kelainan atau khusus. Diantaranya adalah warga Hydrocephalus, Microcephalus, Thalasemia, dan dua penyakit lain.
(dhn/dhn)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Anak Derita Penyakit Kelainan, Ibu ini Sambangi Rumah Bupati Dedi

Kata Kunci Banyak Di Cari

penghasilan go box,biaya usg 4d di surabaya 2016,bupati ngemtot,foto memek gadis 13tahun,jual poster gigi perokok,permanent resident bpjs,usg di purwakarta,www skandal ibu bupati ngentot,
Loading...
loading...