Aih Lucunya! Bayi 2 Bulan Ini Bisa Bilang ‘Hello’

Posted on
loading...

Michigan, AS, Kata ‘hello’ dengan suara imut keluar dari bibir mungil bayi berusia beberapa bulan ini. Peristiwa tersebut membetot perhatian netizen, sehingga video si bayi jadi viral.

Mulanya Samantha Jones, ibu dari si bayi yg diberi nama Christian Jones, sedang mengirimkan Snapchat ke salah seorang temannya. Saat itu si ibu meminta anaknya berkata ‘hello’, meskipun memang di usia beberapa bulan, bayi belum mampu bicara.

Samantha sebenarnya tak berharap anaknya mulai menirukan kata ‘hello’-nya. Tapi yg terjadi memang sungguh tidak diduga. Si kecil membuka mulut dan mengucapkan ‘hello’ dengan suaranya yg imut.

Samantha lantas mengunggah video tersebut di Facebooknya. “Bayiku yg baru beberapa bulan bilang ‘hello’ ke temanku di Snapchat,” begitu tulis Samantha.

Video tersebut mendapat reaksi lebih dari beberapa ribu orang, di mana ada yg memberikan acungan jempol, emotikon love dan wow. Sejak diposting 25 Oktober lalu, video sudah dilihat oleh 137 ribu orang dan dibagikan hampir enam ribu kali.

Lebih dari 700 komentar juga mampir ke kolom komentar. Banyak pengguna Facebook yg lantas menge-tag orang yang lain agar dapat melihat video tersebut.

“Lucu banget,” ujar salah sesuatu warga Facebook.
“Mengagumkan,” timpal pengguna Facebook lainnya.

Baca juga: Kata Pertama yg Diucapkan Anak Bukan ‘Mama’ dan ‘Papa’, Apa Ada Masalah?

Samantha tidak menyangka banyak orang yg menyukai video itu. Menurutnya, kata ‘hello’ yg diucapkan si kecil Christian yaitu kata pertama yg menyerupai kata bermakna. Sebab sebagaimana anak-anak yang lain yg berusia beberapa bulan, Christian masih berbicara sederhana tanpa makna karena dalam fase cooing dan babling. Meski ucapan ‘hello’ Christian yaitu kebetulan, tetapi mulai memberikan kenangan tersendiri untuk ibunya.

Fase cooing tidak jarang disebut juga sebagai fase Reflexive atau Vocalization yg dialami bayi usia 1-6 minggu. Suara-suara yg dikeluarkan anak masih bersifat refleks, sering berupa tangisan. Di atas usia 3 pekan, anak baru mulai membedakan tangis berdasarkan penyebabnya. Misalnya tangis karena lapar dan karena popok basah.

Sementara di usia usia 6-7 minggu, anak memasuki fase babling. Pada tahapan ini, anak akan membuat suara-suara yg berbeda dalam tiap suasana, misalnya saat dalam kondisi senang dan nyaman. Tetapi suara-suara tersebut masih bersifat refleks. Secara tak langsung, mereka sedang melatih kematangan gerak artikulasinya.

Baca juga: Hai Para Orang Tua, Yuk Kenali Tahapan-tahapan Bicara Anak!

Untuk kata pertama anak, yaitu kata bermakna yg maknanya memang dimengerti anak. Menurut psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, SPsi, MSi, Psikolog, anak mengucap kata pertamanya di usia 10-18 bulan. Jenis kata-kata pertama yg diucapkan macam-macam, misalnya significant others dan satu yg kerap ditemui anak. Significant others merujuk pada sosok yg biasanya bersama-sama dengan anak.

Nah, bagaimana dengan anak Anda, masih ingatkah Anda apa kata pertamanya? Yuk bernostalgia tentang kata pertama si kecil di kolom komentar di bawah ini.

(vit/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Aih Lucunya! Bayi 2 Bulan Ini Bisa Bilang ‘Hello’

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara merawat tupai umur 2 bulan,http://akulagi com/Berita-tutorial-membuat-tas-tali-kur-motif-hello-kitty,download cara buat tas tali kur model hello kitty,gambar cara membuat tas tali kur hello kittg,gambar cara membuat tas talikur motif hello kitty,cara membuat lampion hello kiity,tas tali kur helo kiti,cara bikin tas tali kur motif hello kitty,http://akulagi com/Berita-tutorial membuat tas tali kur motif hello kitty,Foto proses membuat tas tali hello kitty,
Loading...
loading...