Trump Sebut Kebijakan Hillary Soal Suriah Bisa Picu Perang Dunia Ketiga

Posted on
loading...

Florida – Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump menyampaikan kebijakan saingannya dari Partai Demokrat Hillary Clinton terkait Suriah, mulai membawa dunia pada perang dunia ketiga. Trump menyebut AS mampu berkonflik dengan Rusia yg juga memiliki senjata nuklir seandainya Hillary jadi presiden.

Pada perang Suriah, Trump menyampaikan Hillary mampu menyeret AS dalam perang dunia, merupakan dengan cara penyelesaian konflik yg agresif. Trump juga mengkritik ide istri mantan Presiden Bill Clinton tersebut yg mulai membentuk zona larangan terbang dan zona aman bagi melindungi wilayah yg tak termasuk daerah konflik. Beberapa analis khawatir dengan melindungi zona tersebut mampu membawa AS ke dalam konflik segera dengan jet tempur Rusia.

Trump juga menilai bahwa membasmi kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) lebih utama dibandingkan coba mengkudeta Presiden Suriah Bashar al-Assad dari kursinya. Saat ini, Trump menganggap percobaan kudeta tersebut masih menjadi tujuan penting AS di Suriah. Usaha tersebut masih mulai dilanjutkan bila Hillary menjadi presiden.

“Apa yg harus kalian lakukan adalah fokus pada ISIS. Kita tak harus fokus pada Suriah. Perang Dunia Tiga mulai terjadi di Suriah seandainya mendengarkan Hillary Clinton,” kata Trump seperti dilansir Reuters, Rabu (26/10/2016).

“Assad adalah urusan kedua, untuk aku (prioritas) adalah ISIS,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Trump mempertanyakan alasan Hillary yg membuka ruang negosiasi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Trump juga menyalahkan Presiden AS ketika ini Barrack Obama yg memutus hubungan bilateral dengan Filipina di bawah presiden baru mereka Rodrigo Duterte.

Selain itu, miliarder yang berasal New York tersebut juga mengeluhkan kurangnya dukungan dari partai Republik kepada dirinya. Trump menilai mulai lebih gampang baginya memenangkan pemilu presiden (pilpres) AS bila petinggi para petinggi partai tersebut mendukung dirinya.

“Jika kalian memiliki kesatuan di dalam partai, kami tak mulai kalah dari Hillary Clinton dalam pemilu nanti,” ucap Trump.

(bis/miq)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 10, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Trump Sebut Kebijakan Hillary Soal Suriah Bisa Picu Perang Dunia Ketiga

loading...
Loading...