Malaysia Selamatkan Kapal Nelayan Indonesia Yang Mati Mesin Di Laut

Posted on
loading...

Jakarta – Pemerintah Malaysia lewat Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) menyelamatkan sebuah kapal nelayan Indonesia yang berasal Natuna yg mengalami mati mesin dan terombang-ambing di perairan Malaysia pada Minggu, (23/10) lalu. Kapal itu dulu ditarik dan diperbaiki di Malaysia.

Berdasarkan rilis Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Selasa (25/10/2016), Kapal nelayan Indonesia tersebut ditarik oleh APMM ke Pangkalan APMM Kemaman, setelah didapati terombang-ambing di perairan Malaysia.

Satuan Tugas Perlindungan WNI (Satgas PWNI) KBRI Kuala Lumpur kemudian mendatangi APMM DM9 Kuantan Terengganu bagi meminta akses kekonsuleran bertemu dengan 3 nelayan Indonesia yg berada dalam kapal yg ditarik oleh APMM tersebut.

Satgas PWNI menemui pegawai APMM Shahril dan Zhairee, yg kemudian memberikan akses buat bertemu dengan ketiga nelayan bernama Yuhana (nakhoda), Jairianto dan Ardiva. Para nelayan tersebut pada ketika ditemui dalam kondisi sehat.

Dalam meeting dengan para nelayan tersebut, Satgas PWNI memfasilitasi komunikasi para nelayan dengan pemilik kapal atas nama Arian di Natuna dan menjajaki kemungkinan perbaikan kapal. Diputuskan kapal mulai diperbaiki di Dungun, Malaysia dengan pembiayaan dari pemilik kapal. Perbaikan diperkirakan selesai dalam waktu 4 hingga 5 hari dengan biaya sekitar RM 5000 atau sekitar Rp 15 juta.

Untuk perbaikan kapal dan ijin tinggal selama kapal diperbaiki, Satgas PWNI KBRI Kuala Lumpur berkoordinasi dengan APMM. Para nelayan mendapatkan akses bagi memperbaiki kapal tersebut di bengkel setempat dan diperkenankan buat menginap di markas APMM selama kapal dalam perbaikan.

Satgas juga sudah memberikan bantuan makanan, pakaian dan uang RM 300 atau sekitar Rp 937 ribu sebagai dukungan logistik selama para nelayan tersebut menunggu kapal selesai diperbaiki. Bila kapal sudah selesai diperbaiki, kapal beserta nelayan mulai berlayar kembali menuju Indonesia dengan dikawal oleh APMM hingga batas wilayah Malaysia.

(bis/miq)

$(document).ready(function(){
polong.create({
group: 106,
appId : 3,
target:’bx_polong’
});
});

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Malaysia Selamatkan Kapal Nelayan Indonesia yang Mati Mesin di Laut

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat pomade water based malaysia,cara membuat pomade waterbased malaysia,ganool kuala kumal,Google tolong cariin pemain,id line malaysia,Komik gay terbaru,cara membuat pomade berwarna malayisia,tenggelamnya kapal van der wijck streaming,cara membuat kapal Titanic dari barang bekas,bugil malaysia kedokteran,
Loading...
loading...