Singapura Kembangkan Solusi Cerdas Pengukuran Penggunaan Listrik

Posted on
loading...

Singapura (Akulagi.com) – Badan Kepentingan Umum Nasional Singapura bersama perusahaan energi Singapore Power mulai mengembangkan solusi cerdas dalam pengukuran penggunaan listrik, gas dan air bersih.

Menteri Perdagangan dan Industri Singapura S Iswaran mengumumkan hal tersebut ketika upacara pembukaan Kongres Minggu Energi Internasional ke-sembilan Singapura, Senin.

Saat ini, sebagian besar pengukuran penggunaan listrik, gas dan air di Singapura dihitung secara kumulatif dan dibaca setiap beberapa bulan sekali secara manual.

Pihak berwenang Singapura mengundang pihak yg berkepentingan buat mengembangkan dan melakukan uji mencoba agar ketiga meteran tersebut mampu dibaca dari jarak jauh dan berbiaya efektif.

Uji mencoba tersebut termasuk pengembangan sebuah aplikasi ponsel, yg bisa memberikan berbagai keterangan yg akurat dan tepat waktu tentang konsumsi listrik, air dan gas yg mereka gunakan.

Hal tersebut diyakini mulai meningkatkan kesadaran konsumen terhadap pola konsumsi energi yg mereka gunakan.

Iswaran mengatakan, rencana tersebut memberikan kesempatan buat industri buat menawarkan solusi inovatif dan terintegrasi yg bisa meningkatkan produktivitas dan memungkinkan konsumen bagi membuat keputusan dalam penggunaan energi.

“Hasil uji mencoba tersebut mulai menolong kalian menilai apakah dan bagaimana kami bisa menyebarkan solusi pengukuran yg canggih, seiring dengan rencana kita bagi memiliki persaingan ritel di pasar listrik pada 2018,” kata S Iswaran dilansir Xinhua.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Singapura kembangkan solusi cerdas pengukuran penggunaan listrik

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara memperbaiki kalimat rancu,download unipack untuk unipad,dimana bisa download unipack?,dollar singapore piti pili,
Loading...
loading...