Paus Minta Presiden Venezuela Ringankan Penderitaan Rakyat

Posted on
loading...

Vatican City (Akulagi.com) – Presiden Venezuela Nicolas Maduro pada Senin (24/10) mendadak mengunjungi Paus Fransiskus, yg meminta kepala negara itu berjuang bagi meringankan penderitaan rakyatnya serta berunding dengan oposisi buat menyelesaikan krisis di negaranya.

Pertemuan pribadi berlangsung petang hari dikerjakan karena situasi “mengkhawatirkan” di Venezuela yg “sangat membebani segala penduduk” menurut pernyataan Vatikan.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa Paus mendesak Maduro “dengan berani mengambil jalan dialog tulus dan konstruktif buat meringankan penderitaan rakyat, yg kebanyakan miskin, dan menciptakan iklim yg mendorong pembaruan kepaduan sosial yg dapat membuat rakyat melihat masa depan dengan harapan.”

Meski kaya minyak, Venezuela terpuruk dalam krisis ekonomi, sehingga banyak orang yg tak dapat makan cukup karena pasokan pangan kurang dan harganya melambung.

Maduro sedang dalam perjalanan ke negara-negara penghasil minyak dan keberadaannya di Italia pertama muncul dalam pernyataan Vatikan.

Pertemuan dengan Paus terjadi setelah pengumuman bersama di Caracas menyatakan pemerintah dan oposisi menggelar pembicaraan Minggu. Tidak jelas apakah Maduro menghadiri rapat itu.

Venezuela menyaksikan kebuntuan politik dan protes sejak penangguhan desakan referendum bagi melengserkan Maduro.

Oleh sebagian penentangnya, Maduro (53) dinilai sudah berganti haluan menuju kediktatoran dengan meminggirkan kongres pimpinan oposisi, memenjarakan lawan dan condong pada otoritas peradilan dan pemilihan buat membatalkan referendum. (Uu.M007)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Paus minta Presiden Venezuela ringankan penderitaan rakyat

Kata Kunci Banyak Di Cari

dr zakir naik vs paus,paus jin,poto model venezuela menyusui youtube,
Loading...
loading...