Komik Islami Karya UIN Diluncurkan

Posted on
loading...

Yogyakarta (Akulagi.com) – PusatStudi Islam danTransformasiSosial Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga launching komik religi remaja yg berjudul “Si Gun Pingin Jihad”.

Peluncuran komik religi remaja itu mulai dikerjakan di tiga kota: Yogyakarta (22-26 Oktober), Solo (27 Oktober), dan Mataram NTB (29 Oktober).

“Komik Si Gun Pingin Jihad dan Rindu Khilafah diangkat dari hasil riset Pusat Studi CISForm. Komik yaitu salah sesuatu upaya buat mengatasi berbagai penyebaran radikalis medan ideologi ultra-konservatif serta mendorong terbentuknya masyarakat yg moderat,” kata Direktur CISForm, Muhammad Wildan, di Kampus UIN Sunan Kalijaga, di Yogyakarta, Senin.

Komik tersebut mengajak remaja Muslim buat berjihad secara kontekstual dan positif dengan memaksimalkan potensinya dalam belajar, berprestasi, dan peduli terhadap persoalan sosial di sekitar mereka.

Sementara bagi pemilihan tiga kota sebagai tempat peluncuran, menurut Muhammad karena ketiganya yaitu kota pusat pendidikan Islam dengan dinamika yg cukup beragam.

Komik menyasar pembaca remaja karena dua studi memamerkan bahwa usia remaja yaitu usia rentan godaan kelompok-kelompok konservatif dan bahkan ultra-konservatif yg berpotensi melakukan tindakan kekerasan atas nama agama. Apalagi, siswa SLTA/santri pesantren, dan remaja masjid adalah generasi muda yg tidak jarang mempunyai idealisme tinggi termasuk semangat dalam beragama Islam.

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Komik Islami karya UIN diluncurkan

Kata Kunci Banyak Di Cari

baca manga hentai,komik hentai 2016,komik hentai berwarna,hentai komik 3d,http://akulagi com/Berita-komik-3d-hentai,komik hentai baru,hentaikomik,komik hentai 3 d,komik hentai 3D terbaru,http://akulagi com/Berita-komik-hentai-3d,
Loading...
loading...