44 Tewas Dalam Serangan Di Akademi Kepolisian Pakistan

Posted on
loading...

Quetta, Pakistan (Akulagi.com) – Militan bersenjata yg mengenakan rompi bom bunuh diri menyerbu akademi kepolisian Pakistan serta menewaskan sedikitnya 44 orang dan melukai puluhan lainnya menurut informasi para pejabat, Selasa.

Tiga pria bersenjata dari kelompok terkait Taliban Pakistan menyerang akademi dengan target ruang tidur yg menampung sekitar 700 calon perwira, membuat para kadet berlarian menyelamatkan diri.

“Saya melihat tiga pria dalam penyamaran yg wajahnya dihalangi membawa Kalashnikov,” kata seorang kadet kepada wartawan.

“Mereka akan menembak dan masuk asrama tetapi aku berhasil melarikan diri melewati dinding.”

Serangan di Akademi Kepolisian Balochistan, sekitar 20 kilometer di timur ibu kota provinsi Quetta, terjadi Senin sekitar pukul 23.10, dengan baku tembak berlangsung selama dua jam di lokasi kejadian.

Sarfaraz Bugti, menteri dalam negeri Provinsi Balochistan, mengungkapkan kepada para pewarta bahwa ada tiga penyerang.

“Mereka pertama menyasar prajurit penjaga menara pengawas, dan setelah terlibat baku tembak berhasil menewaskan petugas pengawas dahulu masuk ke pekarangan akademi,” ujarnya.

Dia kemudian menulis di Twitter bahwa serangan itu menyebabkan 44 orang tewas dan 118 orang lainnya terluka, menjadikannya peristiwa paling berdarah ketiga sejak awal tahun ini di Pakistan.

Mayor Jenderal Sher Afgan, kepala paramiliter Korps Perbatasan di Balochistan selaku pemimpin operasi balasan, mengungkapkan “serangan berakhir sekitar tiga jam setelah kita tiba.”

Ia menambahkan penyadapan komunikasi memamerkan militan itu bagian dari faksi Al Alimi dari kelompok militan Lashkar-e-Jhangvi yg berafiliasi dengan Taliban Pakistan. Namun kelompok itu tak mengklaim serangan.

“Mereka berkomunikasi dengan mata-mata di Afghanistan,” katanya.

Bugti menyampaikan kompleks akademi kepolisian menampung sekitar 700 kadet, ratusan di antaranya berhasil diselamatkan.

Daerah itu jatuh dalam kegelapan saat serangan balasan dilancarkan, sementara personal keamanan berjaga dan ambulans keluar masuk membawa korban yg terluka ke rumah sakit dan helikopter-helikopter militer berputar-putar di atas.

Saat pertempuran berlanjut, polisi dan petugas sipil di lokasi memberitahu kantor berita AFP bahwa mereka mendengar dua ledakan.

Provinsi bergolak

Balochistan adalah provinsi terbesar Pakistan yg kaya mineral tetapi miskin. Provinsi itu dilanda perselisihan sektarian, kekerasan, dan pemberontakan separatis yg telah berlangsung puluhan tahun.

Militer juga berulang kali dituduh kelompok-kelompok hak asasi manusia melakukan pelanggaran di Balochistan, khususnya terhadap nasionalis yg menuntut otonomi dan bagian lebih besar dari sumber daya wilayah itu.

Pada Agustus pengeboman bunuh diri terjadi di sesuatu rumah sakit di Quetta dan diklaim oleh kelompok ISIS dan faksi Jamaat-ul-Ahrar dari Taliban Pakistan.

Pengeboman itu menewaskan 73 orang, termasuk banyak pengacara masyarakat kota yg berada di sana bagi berbelasungkawa kepada kerabat kolega mereka yg menjadi korban penembakan.

Pakistan telah berjuang melawan pemberontakan tidak lama setelah  menetapkan bersekutu dengan Amerika Serikat menyusul invasi Afghanistan tahun 2001.

Kekerasan telah menurun dalam dua tahun terakhir menyusul serangkaian serangan militer di daerah perbatasan barat laut dan upaya-upaya bagi menutup sumber-sumber dana militan.

Namun sisa-sisa kelompok militan masih dapat melancarkan serangan berdarah periodik, khususnya di barat laut.

Serangan Senin malam juga terjadi setelah pria bersenjata anggota separatis dari Baloch Liberation Army menembak mati beberapa penjaga pantai dan sesuatu warga sipil dan melukai seorang pegawai toko di daerah pesisir barat daya di provinsi yg sama menurut warta kantor berita AFP.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang 44 tewas dalam serangan di akademi kepolisian Pakistan

Kata Kunci Banyak Di Cari

donload vidio bokep cewek indon vs orang negro ngentot,download bokep hentai,download video bigo live indonesia telanjang,download video bokep bigolive,komik bokep indo,streaming skandal dewi persik,
Loading...
loading...