Ratusan Dokter Di Kendari Tolak DLP

Posted on
loading...

Kendari, Sulawesi Tengah (Akulagi.com) – Ratusan dokter yg tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia Sulawesi Tenggara menggelar unjuk rasa di Kendari, Senin, menolak program Dokter Layanan primer (DLP), yang terkesan dipaksakan Kementerian Kesehatan.

Ketua IDI Sulawesi Tenggara, dr Junuda Raf, ketika memberikan orasi, di Kendari, Senin, menyatakan, program DLP mulai memberatkan calon dokter dan merendahkan serta meragukan kompetensi dokter yg selama ini sudah melayani masyarakat di layanan primer, padahal para dokter ketika ini juga telah melalui proses uji kompetensi bagi sertifikasi.

Jika program regulasi Dokter Layanan Primer terlaksana, kata dia, dokter nanti diwajibkan kembali mengikuti uji kompetensi dengan biaya cukup mahal bagi mendapatkan atau berstatus DLP dan mampu berpraktik di masyarakat.

Para dokter tersebut juga membentangkan poster penolakan konsep pendidikan Dokter Layanan Primer dengan cara longmarch dari Alunalun Kendari menuju kantor DPRD Sultra bagi mengatakan aspirasi tersebut.

Dalam barisan dokter tersebut terdapat kepala Rumah Sakit Jiwa Kendari, dr Rasak, Staf Ahli pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, dr Ridwan, dan dokter- dokter senior lainnya yg tergabung IDI Sulawesi Tenggara.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Ratusan dokter di Kendari tolak DLP

Kata Kunci Banyak Di Cari

demo tolak dlp kendari,dokter bedah video,
Loading...
loading...