Ratusan Dokter Di Gorontalo Gelar Aksi Damai

Posted on
loading...

Gorontalo, Gorontalo (Akulagi.com) – Ratusan dokter yg tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Gorontalo menggelar aksi damai di halaman Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (24/10).

Ketua IDI Kota Gorontalo, dr Irianto Dunda, ketika menggelar aksi itu, menyampaikan aksi tersebut yaitu aksi damai Hari Ulang Tahun ke-66 IDI. “Pada tahun ini, kalian mengambil tema ‘Reformasi Sistim Kesehatan dan Sistim Pendidikan Kedokteran yg Pro Rakyat’,” katanya.

Pada aksi damai itu, IDI Kota Gorontalo mengatakan sejumlah tuntuan, merupakan menolak program studi Dokter Layanan Primer (DLP) karena disetarakan dengan dokter spesalis.

“Kami juga menuntut agar pemerintah mempercepat pendirian Fakultas Kedokteran di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Selain itu, IDI Kota Gorontalo juga meminta agar biaya pendidikan dokter ditutunkan agar orang miskin mampu menjad dokter, turunkan pajak obat dan alat kesehatan dan perbaiki layanan BPJS.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo, Marthen Taha, yg menerima segera para dokter itu, mengapresiasi aksi yg berlangsung tertib dan damai, berupa orasi, dan tuntutan dalam bentuk doa, dan puisi.

“Tugas kita tentunya menyalurkan aspirasi ini ke Pemerintah Pusat, karena ini adalah kebijakan yg diberlakukan diseluruh wilayah Indonesia,” jelas Taha.

Selain menggelar aksi damai, para dokter itu juga menggelar pelayanan pengobatan kepada masyarakat.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Ratusan dokter di Gorontalo gelar aksi damai

loading...
Loading...