PM Turki Pasukan Turki Bom ISIS Di Irak Utara

Posted on
loading...

Ankara (Akulagi.com) – Senjata artileri Turki di kamp militer Bashiqa membom petempur ISIS di Irak Utara, kata Perdana Menteri Turki Binali Yildirim pada Ahad (23/10).

Tindakan di Provinsi Mosul tersebut dikerjakan atas permintaan pasukan Peshmerga dari Pemerintah Regiohanl Kurdistan Irak, kata Yildirim di Provinsi Afyonkarahisar.

Menurut Hurriyet Daily News, direbutnya Kota Kecil Bashiqa, seandainya dikonfirmasi, mulai menandai penghilangan salah sesuatu perintang penting di jalan menuju kota di Irak Utara.

Itu adalah keterlibatan segera pertama pasukan darat Turki dalam operasi pimpinan Irak, kata warga lokal Yeni Safak, sebagaimana diberitakan Xinhua.

Keterlibatan militer Turki menjadi topik panas antara Ankara dan Baghdad, sebab Pemerintah Irak dengan kuat menentang keikut-sertaan militer Turki dalam operasi tersebut.

Turki sudah mengerahkan lebih dari 600 prajurit di kamp militer itu, yg sudah melatih pasukan lokal, tetapi Baghdad menyatakan kehadiran mereka “tidak sah”.

(C003)

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang PM Turki pasukan Turki bom ISIS di Irak Utara

Kata Kunci Banyak Di Cari

memutihkan gigi ala turki,
Loading...
loading...