Model Slowakia Peragakan Batik Alleira

Posted on
loading...

London (Akulagi.com) – Model profesional Slowakia memperagakan 30 karya batik Alleira Batik Indonesia pada ajang Imperial Festival yg diselenggarakan oleh majalah gaya hidup Luxury Magazine ON Slowakia, di Kota Nitra, Slowakia.

Para peragawati secara anggun dan elegan memperagakan batik Alleira di hadapan sekira 100 tamu khusus pada malam tersebut, demikian informasi Penerangan, Sosial dan Budaya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bratislava, Slowakia, kepada ANTARA.

“Saya baru tahu bahwa Indonesia juga memiliki industri fashion sendiri, dan aku suka motif batik yg modern, cantik dan mempesona,” ujar Miro, warga Slowakia yg menyaksikan peragaan busana batik Alleira.

Direktur Operasional Alleira Batik Zakaria Hamzah mengemukakan juga bangga dengan antusiasme para undangan.

“Melihat peluang yg bagus, Batik Alleira berencana kembali lagi ke Slowakia, dan juga negara-negara di Eropa Tengah lainya, baik buat fashion show, namun juga buat memulai penjualan retail, utamanya produk tekstil seperti syal dan kain yg disukai pasar luar negeri,” ujarnya.

Alleira ketika ini sudah hadir di Singapura, Malaysia, dan Australia. Alleira juga sudah mengikuti berbagai lawatan promosi dan dagang bersama pemerintah ke berbagai negara seperti Singapura, Hong Kong, Malaysia, China, Turki, Australia, Rusia, Jerman, Amerika Serikat, dan negara-negara di Eropa.

Duta Besar RI bagi Republik Slowakia, Djumantoro Purbo, mengatakan penampilan peragaan busana batik pada Imperial Festival yaitu ajang unjuk kekayaan dan keberagaman seni dan warisan budaya yg dikemas dalam fashion Indonesia.

“Batik Alleira memamerkan kepada publik Slowakia bahwa dengan kualitas dan desain yg modern, batik Indonesia kini semakin popular di dunia internasional. Terlebih semenjak UNESCO mengukuhkan batik sebagai Warisan Budaya Lisan dan Non-bendawi Manusia, pada Oktober 2009,” ujarnya menambahkan.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Model Slowakia peragakan batik Alleira

loading...
Loading...