Empat Tokoh Film Jepang Raih Arigato Award, Salah Satunya Godzilla

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Empat tokoh film Jepang yakni Makoto Shinkai, aktris Mitsuki Takahata, aktor Satoshi Tsumabuki, dan raja para monster Godzilla terpilih buat menerima Arigato Award dari Festival Film Internasional Tokyo (TIFF).

Arigato (Thank You) Award tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap tokoh-tokoh yg memiliki bakat luar biasa dan memberikan dukungannya bagi industri film Jepang, demikian seperti dirilis TIFF, Sabtu.

Makoto Shinkai, lahir pada 1973, mengundang decak kagum dari komunitas anime lewat pandangannya yg unik tentang dunia melalui “Voices of a Distant Star” (2002). Kehadirannya dinilai bagai komet di industri film anime.

Film teranyarnya “Your Name” mencetak sukses besar dan menjadi fenomena sosial.

Sementara aktris Mitsuki Takahata dinilai layak mendapat penghargaan tersebut karena bakatnya yg menonjol. Lahir pada 1991, ia debut pada usia 13 tahun dengan membintangi “Playback Part 2: Okujo no Tenshi” (2005).

Filmnya “Evergreen Love” menjadi film terlaris tahun ini. Ia juga tampil di film “Rage” dan “Japanese Girls Never Die” yg keduanya terpilih masuk dalam program kompetisi di TIFF ke-29.

Penghargaan Arigato Award juga diberikan buat aktor Satoshi Tsumabuki yg dinilai memiliki peran utama dalam mewakili industri film Jepang.

Lahir pada 1980, ia memulai karirnya lewat “Waterboys” (2001), yg mengantarkannya meraih penghargaan Aktor Terbaik dan Pendatang Baru Tahun Ini pada Japan Academy Prizes ke-25.

Ia juga menerima sejumlah penghargaan lainnya, di antaranya Blue Ribbon Award sebagai Aktor Terbaik bagi peran jahat.

Terakhir, Arigato Award jatuh ke tangan raja para monster Godzilla, karakter yg terkenal di dunia selama lebih dari 60 tahun terakhir. Karakter ikonik ini pertama muncul di film berjudul sama “Godzilla” yg dirilis pada 3 November 1954.

Sang monster pun tampil di 29 film yg diproduksi oleh Toho, dan berhasil menggalang lebih dari 100 juta penonton di Jepang. Setelah vakum selama 12 tahun, karakter tersebut kembali lewat “Shin Godzilla” yg rilis pada 29 Juli 2016.

Kepopulerannya pun menembus Hollywood, menjadikannya satu-satunya karakter dari Jepang yg diabadikan di Hollywood Walk of Fame.

Seremoni pemberian Arigato Award mulai dilaksanakan pada hari terakhir pelaksanaan Festival Film Internasional Tokyo ke-29 pada 3 November mendatang di EX Theater Roppongi.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Empat tokoh film Jepang raih Arigato Award, salah satunya Godzilla

Kata Kunci Banyak Di Cari

download film get up stand up full movie,download film raja hindustani subtitle indonesia,download jeeprers creepers 3 subtittle indonesia,youtube film heart 2 heart full,bokep masuk pns,download film pirate brothers full movie,film semi sub indo,unduh game payudara,download film koala kumang full movie 3gp,download bad wolves 2005 full movie,
Loading...
loading...