Antara Doeloe: Rombongan Persari Kembali Dari Pertundjukan Amal Di Padang

Posted on
loading...

Djakarta, 21 Oktober 1954 (Antara). – 18 orang artis Persari, antaranja Netty Herawaty, Zainah, Sukarsih, Raden Mochtar dan Astaman, datang kembali hari ini di Djakarta sesudah mengadakan pertundjukan amal untuk stadion Banteng selama seminggu di Padang.
Raden Mochtar menerangkan bahwa rombongan mereka mendapat sambutanjang luar biasa dari penduduk suku Minangkabau. Dikatakan,bahwa rombongan mereka gembira datang kembali diibu-kota, tapi bersedia setiap waktu bagi menyumbangkan tenaga dan keseniannja buat kepentingan sosial dan kemadjuan perkembangan kesenian Indonesia.
Dikota Padang selama 2 malam dan di Bukittinggi selama 3 malam, rombongan Persari ini dibandjiri oleh publik didalam pertundjukan sandiwara 3-babak “Matjan Ketawa” dan “Ajahku Pulang”. Sandiwara ini diselingi oleh njanjian musik Hawaii Tjok de Fretes serta dua lagu rakjat daerah Minangkabau antaranja njanjian “Rantak Kudo”.
Sumber: Pusat Data dan Riset ANTARA //pdra.antaranews.com/Twitter: @perpusANTARA

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Antara Doeloe: Rombongan Persari kembali dari pertundjukan amal di Padang

loading...
Loading...