Ada Pojok Lansia, Warga Jakarta Bisa Deteksi Dini Pikun Di Car Free Day

Posted on
loading...

Jakarta, Lebih dari 200 orang dengan pakaian serba ungu memenuhi kegiatan car free day (CFD) di Jakarta, Minggu (23/10/2016) pagi. Mereka berjalan melakukan kampanye kesadaran bagi demensia yg juga dikenal dengan sebutan pikun.

Diprakarsai oleh yayasan Alzheimer’s Indonesia (Alzi), kegiatan tersebut yaitu salah sesuatu rangkaian acara penutupan dari Bulan Alzheimers Sedunia 2016. Dalam kesempatan yg sama diluncurkan juga pos Pojok Lansia Kita di mana para pengunjung CFD mampu memeriksakan kesehatannya terutama deteksi dini demensia.

Tersedia tenaga kesehatan yg telah dilatih, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan fakultas kedokteran dari universitas setempat.

Baca juga: Bagi yg Sedikit Pening Saat Bangun Tidur, Waspadai Risiko Demensia

Manajer Komunitas Alzi Tuti Sunarti menyampaikan acara CFD sengaja dipilih buat tempat pendirian pos karena banyak masyarakat beraktivitas lari pagi. Nantinya Pojok Lansia direncanakan mulai dikerjakan secara rutin tiap pekan.

“Sekarang kalian masih mencoba bagi soft meluncurkan dulu. Insya Allah akan tahun depan kalian mampu lakukan ini setiap Minggu,” kata Tuti saat ditemui detikHealth di CFD Jalan Kotabumi, Jakarta, Minggu (23/10/2016).

“Kita mau mengajak para lansia di acara CFD ini. Jadi kalau anak cucunya CFD-an mereka juga ada kegiatan enggak hanya lari doang,” lanjut Tuti.

Demensia sendiri adalah penyakit degeneratif otak yg memengaruhi fungsi kognitif dan proses pikir. Seorang lansia mungkin mulai menyangkal bila ia akan alami gejalanya namun perlu diingat utama bagi melakukan deteksi dini. Sebab lewat penanganan yg tepat perjalanan penyakit ini mampu dihambat.(fds/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Ada Pojok Lansia, Warga Jakarta Bisa Deteksi Dini Pikun di Car Free Day

Kata Kunci Banyak Di Cari

mr bones 2 ganool,download areaomes,download EPIC Java full movie,mr bones 2 sub indo,cara buka suspend grab,insidious movie in tamil dubbed,http://akulagi com/Berita-dilwale-full-movie-free-download-3gp,download mr bones 2 sub indo,jumanji 2 full movie free download,buka suspend grab,
Loading...
loading...