Penggunaan Ganja Bisa Berdampak Buruk Untuk Kepadatan Tulang

Posted on
loading...

Jakarta, Narkotik ganja hingga ketika ini menjadi perdebatan apakah sebaiknya dilegalkan atau tidak. Alasannya karena ganja di sesuatu sisi disebut memiliki banyak manfaat tetapi di sisi yang lain banyak juga dampak negatifnya.

Nah studi terbaru dalam The American Journal of Medicine misalnya menyebut bahwa konsumsi berat ganja dapat berdampak buruk pada kepadatan tulang. Analisa dari 170 pengguna ganja membuktikan kepadatan tulang mereka mampu lima persen lebih rendah dibandingkan orang yg tidak pernah mengonsumsi ganja.

Mengapa hal ini dapat terjadi tidak diketahui pasti namun studi sebelumnya pada binatang memang memperlihatkan bahwa ganja dapat memiliki beragam pengaruh pada sel tubuh termasuk di dalamnya aktivitas sel tulang. Ada interaksi kompleks antara ganja dengan reseptor tubuh.

Baca juga: Sering Isap Ganja Tingkatkan Risiko Gula Darah Tinggi

“Penelitian kita memamerkan bahwa pengguna berat ganja dapat memiliki pengurangan kepadatan tulang cukup besar dibandingkan orang yg tidak memakai ganja. Ada kekhawatiran ini mampu meningkatkan risiko mereka terkena osteoporosis atau fraktur di kemudian hari,” tulis salah sesuatu peneliti dr Stuart Ralston dari University of Edinburgh seperti dikutip dari Live Science, Sabtu (22/10/2016).

Ahli bedah tulang dr Matthew Hepinstall dari Lenox Hill Hospital Center, Inggris, berkomentar studi memang melihat ada kaitan namun bukan berarti mampu serta-merta dibilang konsumsi ganja membuat tulang tipis. Pada orang yg mengonsumsi ganja tubuhnya cenderung kurus dan hal tersebut dapat juga berkontribusi terhadap risiko penipisan tulang.

“Dalam studi klinis ini, faktor yang lain seperti usia dan indeks massa tubuh (IMT) memiliki pengaruh yg lebih besar pada kepadatan mineral tulang dibandingkan ganja,” kata dr Matthew.

Video Kocak: Polisi Perangi Narkoba Lewat Goyang PPAP!

(fds/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Penggunaan Ganja Bisa Berdampak Buruk untuk Kepadatan Tulang

Kata Kunci Banyak Di Cari

jual ganja online,tips untuk menghilangkan mabuk ganja,menghilangkan mabuk ganja,cara menetralkan mabuk ganja,cara menyadarkan orang mabuk ganja,cara cepat menghilangkan mabuk ganja,contoh soal kepadatan penduduk fisiologis,ppap bokep,cara sadar dari mabuk ganja,mengobati mabuk ganja,
Loading...
loading...