Dua Tahun Jokowi-JK, PKB Nilai Perbaikan Birokrasi Masih Harus Digalakkan

Posted on
loading...

Jakarta – Dua tahun telah pemerintahan yg dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berjalan. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai, masih ada hal yg perlu diperbaiki, terutama di sisi birokrasi.

Ketua Umum PPKB Muhaimin Iskandar mengatakan, poin pertama kontrak politik PKB dengan Presiden Jokowi adalah perbaikan birokrasi dari pusat sampai daerah. Terutama yg berkaitan dengan akuntansi anggaran atau pengelolaan keuangan negara.

“Kenapa begitu? karena birokasi yaitu roda penting jalannya pemerintahan. Namun, mereka pula yg kerap menghambat, menyalahgunakan dan kurang cerdas. Sekalipun kalian di Dewan Perwakilan Rakyat sudah membuat sistem yg baik, tetap saja dalam pelaksanaanya masih terhambat, bahkan ada yg sengaja dihambat,” kata Muhaimin dalam informasi tertulisnya kepada detikcom, Jumat (22/10/2016).

Untuk itu, Muhaimin meminta kepada Presiden Jokowi bagi langsung memperbaiki birokrasi. Dia mengatakan, birokrasi menjadi hambatan penting dalam mewujudkan Indonesia makmur dan sejahtera.

“Sebagai roda penting pemerintahan, birokrasi mengelola uang negara yg sangat banyak. Namun, dalam pelaksanaanya alokasi anggaran kerap tak tepat dan banyak yg tak menyentuh masyarakat secara langsung. Untuk itu kalian minta birokrasi harus diubah,” kata pria yg akrab disapa Cak Imin ini.

(jor/rni)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Dua Tahun Jokowi-JK, PKB Nilai Perbaikan Birokrasi Masih Harus Digalakkan

loading...
Loading...