Pada Anak Dan Remaja, Vaksin HPV Cukup Diberikan Dua Kali Saja

Posted on
loading...

Jakarta, Human papilloma virus (HPV) adalah macam virus yg bertanggung jawab terhadap penyakit seperti kanker serviks, kanker penis, dan kutil kemaluan pada manusia. Virus tersebut gampang ditemukan di mana-mana oleh karena itu seseorang disarankan bagi melindungi dirinya dengan suntik vaksin.

Pemberian vaksin HPV bisa diberikan baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Pada orang dewasa dosisnya direkomendasikan mendapat tiga kali suntikan vaksin sementara bagi anak suntikan cukup beberapa kali saja.

Lebih detailnya pada anak usia 9-12 tahun vaksin diberikan beberapa kali dalam selisih waktu enam bulan. Pada orang dewasa vaksin diberikan tiga kali dalam selisih rentang waktu beberapa bulan.

Baca juga: Awas! Bukan Cuma Kanker Serviks, Penyakit-penyakit Ini Juga Bisa Dipicu oleh HPV

Mengapa ada perbedaan tersebut? Menurut ahli itu karena pada anak-anak imunitasnya dapat merespons vaksin dan membentuk kekebalan tubuh lebih baik daripada imunitas orang dewasa.

“Efek perlindungannya kalau telah divaksin dapat seumur hidup sampai 100 persen,” kata Ketua Himpunan Oncologi Ginocologi Indonesia (HOGI) Profesor Dr dr Andriyono, SpOG (K), dua waktu dahulu dan ditulis Jumat (21/10/2016).

Terkait hal tersebut Indonesia memang belum memasukkan vaksin HPV dalam program imunisasi dasar. Baru awal Oktober 2016 dulu kota Jakarta dipilih oleh Kementerian Kesehatan bagi menjalankan program eksperimen pemberian vaksin HPV.

Bila penerimaan di masyarakat lancar dan terbukti cost-effective maka vaksin HPV bisa masuk ke program imunisasi nasional. Perusahaan farmasi lokal Bio Farma mulai ditunjuk menjadi penyedia utamanya.

Baca juga: Mulai Oktober, Jakarta Jadi Pilot Project Vaksinasi HPV bagi Anak SD

(fds/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Pada Anak dan Remaja, Vaksin HPV Cukup Diberikan Dua Kali Saja

Kata Kunci Banyak Di Cari

Foto foto siswi smp sma yg menggegerkan facebook tanpa sensor,latar belakang makalah tentang vaksin palsu,paper tentang vaksin palsu,kesimpulan tentang vaksin palsu,latar belakang masalah tentang vaksin palsu,tes kesehatan mata polisi,contoh esai tentang vaksin palsu,yusha jung biography,hipotesis vaksin palsu,cara membuat zippo bunyi 2 kali lebih nyaring,
Loading...
loading...