Nadal Akhiri Musim 2016 Untuk Pemulihan Cedera

Posted on
loading...

London (Akulagi.com) – Mantan petenis nomor sesuatu dunia Rafael Nadal, Kamis waktu setempat, menyatakan mengakhiri kiprahnya pada musim 2016 dengan alasan membutuhkan pemulihan sepenuhnya bagi cedera pergelangan tangan kiri yg dia alami pada pertengahan tahun ini.

Juara 14 kali grand slam yang berasal Spanyol itu menyampaikan dirinya tak mulai mengikuti turnamen lagi tahun ini dan mulai akan melakukan persiapan intensif bagi musim 2017.

Petenis kidal berusia 30 tahun itu terpaksa mundur dari Prancis Terbuka tahun ini sebelum pertandingan putaran ketiga, mengakhiri usahanya buat memperpanjang rekor dengan meraih gelar Roland Garros ke-10. Ia juga absen di Wimbledon karena cedera tersebut.

Dia menyumbangkan medali emas buat negaranya ketika berpasangan dengan Marc Lopez di Olimpiade Rio, dan sejak itu dia tampil mengecewakan dan ia tersingkir pada pertandingan pembuka melawan Viktor Troicki di Shanghai Masters pada bulan ini.

Sementara cedera otot pergelangan tangannya sudah membaik pernyataan dari manajemen Nadal menyampaikan ia menderita bone edema karena kerja berat pada area yg berbeda di sendi tersebut.

“Ini bukan rahasia lagi bahwa aku berangkat ke Olimpiade dengan persiapan minim dan belum pulih benar dari cedera, tetapi targetnya adalah bertanding dan memenangi sesuatu medali emas bagi Spanyol,” kata Nadal.

“Pemulihan yg dipaksakan itu membuat aku sakit dan sejak ketika itu dan sekarang aku terpaksa berhenti dan akan mempersiapkan musim 2017,” katanya.

“Sekarang saatnya bagi istirahat dan memulai persiapan intensif bagi musim 2017,” tambahnya.

Nadal yg yaitu petenis peringkat enam dunia, semula mulai turun bertanding di Basel dan Paris serta berpeluang lolos ke ATP World Tour Finals yg diikuti delapan petenis peringkat teratas dunia.

“Saya sangat sedih tak mampu ikut bertanding minggu depan di Basel padahal aku milik kenangan manis di turnamen itu saat di final menghadapi Roger Federer tahun lalu,” kata Nadal, seperti dikutip Reuters.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Nadal akhiri musim 2016 untuk pemulihan cedera

Kata Kunci Banyak Di Cari

vidio sek cabe 2an b,
loading...
Loading...